Mourinho: Semua Tim Berkembang, tapi Kami Tidak!

by
Mourinho: Semua Tim Berkembang, tapi Kami Tidak!

Ulasanbola – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menilai timnya tidak mengalami perkembangan seperti halnya yang dialami tim lain. Mourinho mengakui saat ini United telah tertinggal jauh dari pesaing-pesaingnya.

The Red Devils harus tergeser ke peringkat delapan setelah AFC Bournemouth naik ke peringkat enam. Saat ini United selisih 19 poin dengan Manchester City yang ada di puncak klasemen.

Jarak yang sudah sangat jauh tersebut membuat peluang United hampir tidak mungkin untuk menjuarai Premier League musim ini. Bahkan, tim asuhan Mourinho diperkirakan akan kesulitan untuk menembus zona empat besar di musim ini.

Tidak Mendapat Apresiasi

Tidak Ada Dukungan
Lebih lanjut, Mourinho merasa United tidak pernah diapresiasi meski musim lalu mereka tampil cukup baik sebagai runner-up. Pelatih asal Portugal itu menilai kerja keras tim seperti tidak dihargai, bahkan mereka tidak menerima reaksi yang positif untuk pencapaian-pencapaian tersebut.

 

“Jarak (poin) adalah sesuatu yang tidak bisa diperkirakan. Anda akan mencoba untuk selalu berpikir positif, Anda akan berpikir jaraknya tidak akan terlalu jauh.” ucap Mourinho.

“Tetapi, saya sudah katakan dengan jelas bahwa musim lalu kami tidak menerima pujian yang layak. Menempati posisi kedua, bermain di final FA Cup dan lolos sebagai pemimpin puncak grup di Liga Champions, kami tidak mendapatkan pujian sama sekali.” ungkap Mourinho.

Mourinho menegaskan bahwa United tidak mengalami perkembangan saat ini. Bahkan mereka tidak lebih baik dari Tottenham Hotspur yang saat ini memiliki caranya sendiri untuk mengembangkan tim.

“Semua tim sudah menjadi lebih baik, Spurs merupakan tim yang tidak membuat inverstasi secara langsung. Tetapi, investasi terbaik itu adalah mempertahankan pemain top yang Anda miliki. Jadi, semua tim telah berkembang, dan tidak dengan kami.” tutup Mourinho.