Mourinho Soroti Kurangnya Produktivitas MU dalam Mencetak Gol

by

Ulasanbola – Sederetan hasil buruk yang diperoleh Manchester United di beberapa laga sebelumnya membuat Jose Mourinho menilik lini depan timnya yang mengalami penurunan performa.

Sejauh ini, The Red Devils hanya mencetak 22 gol dari 14 pertandingan yang sudah dilakoni di semua kompetisi. Jika secara statistik, maka United hanya mencetak dua gol di setiap pertandingannya.

Hal itu dinilai akan memberikan masalah bagi Romelu Lukaku dan yang lainnya. Sebab, buruknya kinerja para pemain depan United menjadi faktor utama gagalnya mereka meraih kemenangan. Hal serupa juga terjadi pada laga melawan Chelsea ,Derby County dan Everton beberapa waktu lalu.

Harus Mencetak Banyak Gol

Harus Mencetak Banyak Gol
“Kami harus mencetak gol lebih banyak lagi.” buka Mourinho.

“Kami dirugikan saat melawan Chelsea karena tidak dapat mencetak gol ketiga kami, dan saat itu sebenarnya kami mampu (untuk mencetak gol).” ujar Mourinho.

Meski anak asuhnya kurang optimal, tapi Mourinho tidak ingin menyalahkan dan membebankan kepada pemain-pemainnya, terutama para striker. Sebab, bagi pelatih asal Portugal tersebut mencetak gol adalah tugas dan tanggung jawab yang seharusnya diemban oleh tim.

“Dalam mencetak gol, saya pikir itu menyangkut tim. Saya tidak ingin katakan bahwa kami tidak mencetak gol karena striker kami. Saya pikir ini terkait dengan totalitas, dengan tim.” terang Mourinho.

“Kami bermain hingga menit ke 96 melawan Everton karena kami tidak mampu mencetak gol ketiga, keempat dan gol tambahan lainnya. Maka, kami memang harus mencetak gol lebih banyak lagi.” pungkas mantan pelatih Chelsea tersebut.