Mourinho Tidak Mengira MU Bisa Lakukan Kesalahan Besar

by
Mourinho Tidak Mengira MU Bisa Lakukan Kesalahan Besar

Ulasanbola – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengatakan bahwa timnya tidak seharusnya kalah melawn Brighton (3-2) di matchweek kedua Premier League pada hari Minggu (19/08) malam WIB yang diberlangsung di Falmer Stadium.

Pada laga tersebut lini pertahanan United dinilai sangat buruk. Kombinasi antara Eric Bailly dan Victor Lindelof tidak terlalu memberikan tekanan kepada pemain barisan depan Brighton. Serangan yang seharusnya dapat diantispasi justru malah jadi peluang gol untuk Brighton.

Di 20 menit awal babak pertama, bahkan anak asuh Mourinho harus ketinggalan dua angka dari sang tuan rumah. Kesalahan fatal yang dilakukan Bailly juga memaksa United harus menerima kekalahan perdananya di musim 2018/19 ini.

Akibat pelanggaran yang dilakukan Bailly, United harus menerima sanksi penalti yang berujung dengan gol ketiga Brighton. United yang dinilai lebih unggul dari segi kualitas pemain, justru bermain gugup dan tidak tenang pada laga tersebut.

Tidak Percaya Diri

Tidak Percaya Diri

Menurut Mourinho, salah satu faktor utama dalam kekalahan United adalah mental pemain yang terlanjur jatuh. Dia mengatakan skuatnya bertandang dengan optimisme dan ekspektasi tinggi, tapi setelah kebobolan dua gol kepercayaan diri dan mental mulai jatuh.

“Tentu saja saya tidak mengira kesalahan-kesalahan besar itu karena kita tidak membahas kesalahan kecil yang terjadi. Kami telah membuat kesalahan fatal dan kami mendapat hukuman atas kesalahan itu.” jelas Mourinho.

“Tentu, ketika Anda mulai kehilangan kepercayaan diri, maka ada kecendrungan untuk melakukan kesalahan dan kehilangan arah permainan tim.”

Mental Jatuh

Mental Jatuh

Lebih lanjut, Mourinho juga meyakini bahwa bertambah buruknya permainan anak asuhnya akibat gol ketiga Brighton. Saat itu United sudah mulai melancarkan serangan dan tekanan, namun semangat dan mental pemain kembali jatuh setelah satu tambahan gol lagi melalui tendangan penalti.

“Kami datang ke sini dengan tujuan yang kuat dan secara tiba-tiba kami tertinggal dua angka dari lawan. Anda berhasil mencetak gol pertama (mengejar ketertinggalan) dan Anda berpikir ‘baik, ayo lanjutkan di babak kedua dengan skor 2-1 dan dalam kondisi tenang’.” ucap Mourinho.

“Namun tiba-tiba Anda membuat kesalahan dan kembali kebobolan (3-1). Anda akan memasuki sisa waktu dengan kondisi pemain yang sungguh buruk, dan terlihat Brighton adalah tim yang lebih bersemangat.” tandasnya.