Moyes Merasa Layak Dapatkan Kesempatan Seperti Mourinho dari MU

by

Ulasanbola – Mantan pelatih Manchester United, David Moyes merasa dirinya juga pantas untuk mendapatkan kesempatan lebih lama seperti yang diberikan manajemen MU kepada Jose Mourinho saat ini. Sebab, dirinya merasa tidak mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengembalikan kesuksesan The Red Devils pasca ditinggal Sir Alex Ferguson.

Setelah Sir Alex memutuskan pensiun, United menunjuk Moyes yang saat itu direkomendasikan sendiri oleh Sir Alex. Moyes resmi menjabat pada bulan Juni 2013 hingga bulan April 2014. Dirinya harus didepak dari United lantaran dinilai gagal dan memiliki kinerja yang buruk.

Mengenai situasi yang dihadapi United saat ini, Moyes menilai United tidak akan dapat diubah melainkan harus ditingkatkan pada setiap aspek dan membutuhkan waktu untuk melakukan hal tersebut.

Butuh Waktu Lebih

Butuh Waktu Lebih
“Apakah seharusnya saya mendapatkan waktu lebih lama? Tentu saja. Datang ke sebuah klub seperti Manchester United dan meneruskan yang dilakukan seseorang seperti Sir Alex setelah masanya, hanya bertahan 10 bulan di sana,” ucap Moyes.

“Manchester United tidak bisa melakukan revolusi melainkan evolusi. Saya tidak akan datang dan mengubah semua hal yang sudah dilakukan oleh Sir Alex. Tetapi, begitu banyak hal yang harus diubah dari klub itu.” jelas Moyes.

Meski sudah beberapa kali berganti pelatih, hingga saat ini Moyes melihat United masih dalam situasi yang sulit. Dirinya juga menyarankan United untuk berkaca dari apa yang dilakukan rivalnya, yakni Manchester City dan Chelsea.

“Anda bisa melihat cara Manchester City dan Chelsea melakukan sebuah pekerjaan, dan mereka telah mengubah banyak hal seiring berjalannya waktu. Manchester United juga seharusnya terus menang karena mereka memiliki pelatih dan pemain-pemain yang spesial. Tetapi, saat itu semuanya berubah, Manchester United butuh waktu untuk menemukan jalannya kembali. Saya kira hingga saat ini mereka masih berada di situasi yang sulit.” pungkas mantan pelatih Everton tersebut.