MU Didesak untuk Segera Memecat Mourinho

by

Ulasanbola – Manchester United kembali meraih hasil kurang memuaskan usai bermain imbang 2-2 melawan Southampton di St. Mary’s Stadium pada hari Minggu (2/12) akhir pekan kemarin. Hasil tersebut membuat The Red Devils tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara dan selisih 16 poin dengan Manchester City.

Kekalahan ini akan membuat peluang United untuk kembali ke zona empat besar semakin kecil. Setelah kalah 3-1 dari City, tim asuhan Mourinho memang bermain kurang meyakinkan di tiga laga terakhirnya. Mereka bermain imbang tanpa gol saat melawan Crystal Palace di laga kandang, hanya menang 1-0 saat melawan Young Boys dan akhirnya kembali bermain imbang melawan Southampton.

Beberapa waktu lalu, Mourinho sempat menyatakan bahwa United akan fokus memenangkan semua pertandingan dan memastikan diri berada di zona empat besar di awal bulan Januari nanti. Namun, justru hasil tersebut membuktikan kondisi United yang masih terpuruk dan belum bermain konsisten.

Harus Ganti Pelatih

Harus Ganti Pelatih
Analisis sepak bola, Adam Crafton menilai United harus mengambil langkah tegas dan tidak perlu menunda pemecatan Mourinho. Menurutnya, rentetan hasil negatif tersebut telah memperlihatkan kapasitas United di musim ini.

“Ini adalah pekan yang menegaskan bahwa Manchester United memang harus mengganti pelatih mereka segera mungkin.” cetus Crafton.

“Teori Mourinho adalah sikap pragmatisnya yang mungkin akan membawa Manchester United mencapai target di sepanjang musim. Tetapi saat ini, jelas Anda tidak bisa mengalahkan Crystal Palace di kandang, laga tandang melawan Southampton, itu adalah jadwal pertandingan yang sangat bagus yang bisa Anda manfaatkan.” jelas Crafton.

“Melihat Manchester United saat ini seperti sebuah ujian berat. Anda melihat Mourinho di tepi lapangan lebih untuk dirinya sendiri daripada untuk pemain-pemainnya, para pemain juga tidak memberikan apapun. Mereka benar-benar harus membuat perubahan sekarang, saya kira fans MU sudah tidak suka melihat tim mereka seperti ini.” tandasnya.