MU Dikalahkan Valencia, Mourinho Tidak Terkejut

by
MU Dikalahkan Valencia, Mourinho Tidak Terkejut

Ulasanbola – Manchester United harus menelan kekalahan saat bertandang ke Estadio de Mestalla menghadapi Valencia. Pada matchday ke 6 Grup H Liga Champions 2018/19, hari Kamis (13/12) dini hari WIB, skuat asuhan Jose Mourinho harus kalah dengan skor 2-1 dari tim tuan rumah.

Kekalahan ini membuat United gagal untuk memuncaki Grup H. Sebab Juventus yang memuncaki grup dengan selisih dua poin dari United, juga mengalami kekalahan di tangan Young Boys (2-1).

Pada awal pertandingan, The Red Devils cenderung lebih menunggu serangan lawan dan melakukan serangan balik. United juga harus tertinggal dua angka lebih dulu setelah gol Carlos Soler di menit ke 17 dan gol bunuh diri Phil Jones di menit ke 47.

Intensitas serangan United baru meningkat ketika Marcus Rashford dan Jesse Lingard masuk menggantikan Fred dan Romelu Lukaku. Hingga di menit ke 87, The Red Devils mengecilkan selisih angka melalui gol Rashford.

Tidak Ada Hal Baru

Tidak Ada Hal Baru
Mourinho mengaku tidak ada yang bisa didapatkan dari pertandingan tersebut. Karena hingga saat ini United masih bermain tidak stabil dan masih membutuhkan waktu untuk bermain konsisten. Sebab itu, mantan pelatih Chelsea itu pun tidak terlalu kaget dengan hasil kekalahan hari ini.

“Tidak, mungkin Anda (media)? Bukan saya. Saya tidak mempelajari hal baru di pertandingan ini, semua yang terjadi tidak membuat saya terkejut.” ucap Mourinho.

“Ada begitu banyak tim hebat yang bisa berada di posisi kedua grup dan memberikan kesulitan kepada tim yang memuncaki grup. Saya rasa kami tidak bermain buruk, tapi hanya butuh sedikit waktu.” jelas Mourinho.

Lebih lanjut, Mourinho juga mengakui bahwa masuknya Rashford dan Lingard berhasil meningkatkan permainan dan membuat United lebih banyak menciptakan peluang.

“Saya melakukan dua pergantian pemain dan tim kami langsung bermain lebih cepat. Menyerang dengan koneksi yang baik dan labih sering memasuki zona berbahaya lawan. Kami membalasnya menjadi 2-1, mungkin kami bisa membalas 2-2 karena kami mendapatkan peluang bagus untuk menyamakan kedudukan.” terang Mourinho.

“Tetapi, saya pikir ini karena kami membuang babak pertama dengan bermain terlalu tenang dan intensitas yang tidak cukup kuat.” pungkas pelatih berusia 55 tahun tersebut.