MU Dituntut untuk Segera Lakukan Perombakan pada Skuatnya

by
MU Dituntut untuk Segera Lakukan Perombakan pada Skuatnya

Ulasanbola – Gary Nevile menyarankan Manchester United untuk segera membenahi skuatnya. Kekalahan telak atas Barcelona telah membuktikan bahwa level The Red Devils sudah berada jauh di bawah tim-tim raksasa Eropa.

Setelah bermain meyakinkan di leg pertama, United akhirnya dibuat tumbang (3-0) saat bertandang ke Camp Nou. United bahkan hanya tercatat menguasai bola sebanyak 35 persen pada pertandingan tersebut.

Baik secara individu maupun kolektivitas, kualitas United memang sudah tidak bisa disejajarkan lagi dengan tim seperti Barca. Bahkan musim depan United kemungkinan tidak akan berpartispasi di Liga Champions mengingat posisi mereka sedang sulit di Klasemen Premier League.

Perombakan Total

Perombakan Total
Nevile berharap staf pelatih, khususnya Ole Gunnar Solskjaer yang memimpin United saat ini bisa mengambil langkah cerdas. Setidaknya sisa musim ini benar-benar bisa dimanfaatkan untuk membangun skuat baru yang lebih kompetitif.

“Saya yakin United harus melakukan perombakan ulang skuat mereka musim depan. Para staf pelatih akan melihat bahwa ada jarak yang begitu jauh antara (level) Manchester United dengan tim-tim terbaik Eropa. Untuk itu mereka harus merubah susunan tim mereka.” jelas Nevile.

Nevile melihat yang paling harus dibenahi adalah garis pertahanan United. Sebab dalam beberapa tahun ini, United terus mengalami penurunan kualitas pertahanannya dan tidak terlalu memiliki banyak bek kompeten di skuatnya.

“Saya yakin Solskjaer membutuhkan barisan pertahanan yang baru secara komplet, tidak perlu diragukan lagi.” lanjut Nevile.