MU Harus Tambah Penyerang Karena Odion Ighalo Belum Cukup

by
MU Harus Tambah Penyerang Karena Odion Ighalo Belum Cukup

Ulasanbola – Salah satu saran yang diberikan oleh Mark Bosnich ternyata bertujuan untuk seorang pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Seorang mantan football profesional asal Australia itu ingin manajer Manchester United bisa merekrut seorang penyerang baru. Penyerang yang dimaksud ternyata bertujuan untuk memperkuat lini serang timnya pada kompetisi Premier League.

Manchester United yang musim ini mampu melangkah dengan persediaan striker yang minim mendapat kritikan dari Bosnich. Hal tersebut beralasan bahwa United yang sebelumnya melepas Romelu Lukaku serta Alexis Sanchez sangat mengubah ketajaman lini depan timnya.

Alhasil, United sering mengalami kesulitan jika penyerang mereka, Anthony Martial bahkan Marcus Rashsford mendapati cedera. Akhirnya, pelatih Solskjaer pada musim dingin lalu meminjam nama Odion Ighalo dari klub Shanghai Shenhua sebagai backup lini serang.

Bosnich juga menilai bahwa tim sekelas United memang perlu mendatangkan seorang striker lagi pada musim panas nanti. “Saya merasa klub sebesar United masih membutuhkan penyerang berkualitas,” ucap Bosnich kepada media.

Pemain Pelapis

MU Harus Tambah Penyerang Karena Odion Ighalo Belum Cukup

Bosnich juga mengungkapkan bahwa sosok Rashford musim ini memang menjadi mesin gol yang sangat mematikan bagi United. Namun, dirinya merasa Setan Merah masih memerlukan seorang striker tambahan yang tidak kalah bagus dari Rashford sebagai pelapisnya.

“Kita memang melihat bagaimana Marcus Rashford sering mengalami cedera. Dan tim mereka bahkan berhasil mendatangkan striker lain seperti Ighalo dari Sanghai Shenhua.”

“Saya masih merasa jika mereka masih perlu memperkuat lini serangnya dengan mendatangkan pemain pelapis berkualitas lagi.”

Kekurangan Ighalo

Bosnich juga sempat merekomendasikan jika Manchester United masih berburu striker lagi meski Odion Ighalo bakal dipermanenkan oleh pihak klub.

Dirinya menyebutkan jika seorang striker asal Nigeria itu masih belum bisa mengover kebutuhan lini serang Setan Merah. Maka dari itu, Manchester United masih membutuhkan tambahan tenaga lagi untuk lini serang mereka.

“Saya bukan tidak menghormati sosok Ighalo. Dirinya memang sudah menampilkan permainan yang begitu luar biasa sejak datang ke klub ini. Akan tetapi, menurut saya jika bisa memilih, saya akan mendatangkan sosok striker tambahan lagi.” pungkasnya.