MU Kalah Lawan Aston Villa, Solskjaer Enggan Salahkan Para Pemain

by
MU Kalah Lawan Aston Villa, Solskjaer Enggan Salahkan Para Pemain

Ulasanbola Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan komentar mengenai kekalahan timnya melawan Aston Villa pada laga persahabatan. Menurut manajer asal Norwegia itu, The Red Devils sudah bermain dengan baik meski hasilnya tidak seperti yang diinginkan.

United sepertinya masih harus beradaptasi lagi di awal musim ini. Terlihat Marcus Rashford dan kawan-kawan kehilangan kualitas permainannya sepanjang pertandingan. United tertinggal 1-0 sejak babak pertama dan tidak mampu mencetak satu gol pun hingga akhir laga.

Di laga ini, United memang tidak bermain dengan komposisi terbaiknya. Beberapa nama seperti Bruno Fernandes, Paul Pogba, Anthony Martial, Aaron Wan-Bissaka hingga David De Gea masih absen setelah memperkuat timnas di UEFA Nations League.

“Saya rasa kami bermain dengan cukup baik di babak pertama dan kami menciptakan beberapa peluang.” kata Solskjaer.

“Yang terpenting adalah kami mendapatkan menit bermain yang penting, karena pramusim kali ini sangat berbeda dan juga aneh untuk kami. Kami baru dua pekan berlatih dan sekarang satu minggu lagi kami harus bermain di liga.”

“Tentu penampilan kami di Liga Europa cukup membantu persiapan kami dan para pemain yang bermain di negaranya tidak butuh banyak jam bermain. Tetapi Anda bisa melihat sebagian pemain kami butuh jam bermain.” terangnya.

Di laga ini, Solskjaer memainkan banyak pemain muda, salah satunya Ethan Galbraith. Dia melihat penampilan sang pemain cukup positif, meski banyak yang harus diperbaiki.

“Para pemain muda akan belajar dari laga ini. Ethan Galbraith sudah bersama kami sejak musim panas ini. Dia berlatih bersama kami sejak Liga Europa dan hari ini dia mendapatkan menit bermain.”

“Saya berbicara dengannya setelah petandingan dan dia tahu bahwa dia beberapa kali kehilangan bola dan saya rasa itu pelajaran yang dia butuhkan. Pelajaran ini akan membuat dia dan para pemain muda kami siap untuk langkah selanjutnya.” ujar Solskjaer.