MU Lebih Jadi Tangguh karena Solskjaer Beri Kebebasan pada Pemain

by

Ulasanbola – Pelatih Burnley, Sean Dyche memberi pujian kepada Ole Gunnar Solskjaer yang sudah berhasil membawa perubahan besar kepada Manchester United. Dyche menilai bahwa perkembangan tersebut disebabkan karena Solskjer memberikan kebebasan dan tidak membatasi para pemain ketika di atas lapangan.

Apa yang dicapai United sejauh ini memang tidak diperkirakan sebelumnya. Solskjaer sebenarnya ditunjuk United dalam situasi darurat sebagai pelatih sementara untuk menggantikan Jose Mourinho yang didepak bulan Desember lalu. Tetapi, pelatih asal Norwegia itu justru berhasil mengembalikan kualitas dan menjaga konsistensi dengan delapan kemenangan beruntun.

Jelang laga United melawan Burnley, hari Rabu (30/1) dini hari WIB besok, Dyche mengakui Solskjaer telah membangkitkan semangat para pemain dengan baik. Namun, pelatih berusia 47 tahun itu menilai bahwa meningkatnya kualitas permainan United bukan karena strategi yang diterapkan Solskjaer, melainkan karena kebebasan yang diberikan kepada para pemain.

Menjadi Semangat

Menjadi Semangat
“Dari sudut pandang luar, dia (Solskjaer) hanya mencoba sedikit melepaskan kontrol dan lebih memberikan kebebasan pada pemain. Para pemain terlihat kembali dengan sedikit tambahan energi, saya pikir itu juga sebuah kemampuan khusus. Saya percaya itulah yang dia lakukan, dia membuat tim ini memiliki rasa berbeda dengan caranya sendiri.” terang Dyche.

“Saya rasa mereka sudah merespon hal itu dan memberikan performa yang bagus. Terlihat sedikit semangat, bukan karena taktik tapi karena adanya percikan semangat di dalam tim. Saya tidak meragukan Jose Mourinho, menurut saya dia adalah pelatih top yang luar biasa. Solskjaer hanya mampu mengubah suasana tim, dia datang dan mereka merespon.” lanjutnya.