MU Memberi Kepercayaan Sergio Romero Gantikan De Gea

by
MU Memberi Kepercayaan Sergio Romero Gantikan De Gea

Ulasanbola – Seorang manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer yang musim ini masih tetap dipercaya klub membeberkan susunan tim melawan Derby County. Dirinya juga memastikan jika Sergio Romero bakal ditugaskan untuk mengawal gawang Setan Merah pengganti David De Gea.

United sendiri bakal melanjutkan perjalanan mereka di ajang FA Cup pada hari Jumat dini hari nanti tanggal (6/3/20). The Red Devils sejatinya bakal menghadapi klub divisi dua, Derby County di babak kelima setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Club Brugge.

Untuk laga ini, ternyata ada diskusi yang hangat terkait kiper yang akan dimainkan Solskjaer setelah kiper intinya melakukan blunder. Kiper asal Sapnyol tersebut akan dicadangkan karena dirinya sempat  membuat blunder ketika menghadapi Everton di kompetisi Premier League pekan ke-28.

Sebagai pelatih, Solskjaer memberikan konfirmasi jika Romero dijadikan starter untuk laga FA Cup nanti. “Benar, Sergio akan dimainkan pada pertandingan ini,” ucap Solskjaer kepada media resmi Manchester.

Pemain Berharga Klub

MU Memberi Kepercayaan Sergio Romero Gantikan De Gea

Solskjaer juga menegaskan jika dirinya tidak memberikan Romero kesempatan bermain hanya karena De Gea membuat kesalahan.

Namun, Solskjaer menjelaskan jika kiper asal Argentina itu mampu bermain luar biasa dan berdedikasi ketika sesi latihan sehingga layak mendapat kesempatan.

“Saya sebenarnya tidak memberi kesempatan dengan cuma-cuma, akan tetapi Sergio selalu bermain dengan apik di setiap pertandingan ketika diturunkan.”

Tetap Profesional

Solskjaer kemudian menegaskan bahwa pergantian kiper ini murni karena rotasi squad United. Sang pelatih juga menyebut bahwa dirinya masih percaya penuh dengan performa De Gea sebagai kiper Setan Merah.

“Saya jelas tidak ada keraguan untuk menurunkan David di setiap permainan musim ini. Dirinya telah melakukan banyak sesuatu yang hebat karena menunjukkan performa yang luar biasa.”

“Penyelamatannya yang paling gemilang setelah kejadian gol tersebut. Pemain Chelsea, Calvert-Lewin seharusnya offside, namun sang pemain depan The Blues itu berhasil menangkis bola dari De Gea. De Gea juga sudah menyelamatkan kami dari kekalahan untuk menebus kesalahannya.” pungkas Solskjaer.

Perlu diketahui juga bahwa dirinya membuat clean sheet saat Manchester United menang 5 gol tanpa balas melawan Club Brugge di Liga Europa.