MU Siapkan Dana Belanja 300 Juta Pounds untuk Mourinho

by
MU Siapkan Dana Belanja 300 Juta Pounds untuk Mourinho

Ulasanbola – Setelah cukup lama mengeluh atas kurangnya dukungan manajemen Manchester United, akhirnya Jose Mourinho dapat bernafas lega sebelum bursa transfer musim dingin mendatang. Kabarnya pelatih asal Portugal itu telah disiapkan dana sebesar 300 juta pounds untuk berbelanja pemain baru.

Sudah bukan rahasia umum lagi jika Mourinho kerap protes dan mengungkapkan kekesalannya secara terbuka kepada media. Sejak musim panas kemarin, Mourinho merasa gerah dengan sikap manajemen United yang tidak mengabulkan permintaannya untuk mendatangkan pemain baru, khususnya bek tengah yang saat ini begitu dibutuhkannya.

Memburuknya hubungan Mourinho dengan Ed Woodward menjadi salah satu topik yang paling sering diperbincangkan dalam beberapa bulan terakhir. Namun, untuk jeda transfer pertengahan musim bulan Januari nanti sepertinya manajamen United tidak ingin memperburuk keadaan dengan kembali membatasi Mourinho.

Alami Kerugian

Alami Kerugian
Alasan Ed Woodward mendanai Mourinho untuk berbelanja pemain baru karena performa buruk United telah memberi dampak buruk pada aktivitas perekonomian klub.

Saat ini saham The Red Devils dikabarkan mengalami penurunan drastis, yang mana pada bulan Juli lalu senilai 21,45 pounds per lembar saat ini menjadi 14,21 pounds per lembar.

Penurunan harga saham tersebut dipengaruhi performa tim yang tidak kunjung optimal hingga saat ini, sehingga klub dinilai tidak memiliki prospek yang bagus di musim ini. Alhasil, mau tidak mau United harus mendukung rancana pembelian pemain baru Mourinho demi menyelamatkan keuangan klub yang saat ini dalam situasi tidak menguntungkan.