MU yang Sekarang Berbeda Jauh Dibanding dengan Era Ferguson

by

Ulasanbola – Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp menilai Manchester United yang sekarang begitu jauh berbeda dengan kualitasnya dulu yang ditakuti oleh tim lain. Saat ini, United yang berada di bawah kepelatihan Jose Mourinho sudah dianggap tidak sekuat dulu lagi.

The Red Devil baru saja mengalami kekalahan memalukan di kandangnya sendiri setelah dihantam Tottenham Hotspur  0-3 tanpa balas. Hasil tersebut melengkapi catatan kekalahan United yang sebelumnya dipaksa menyerah 3-2 Brighton & Hove Albion di pekan lalu.

Pertahanan United juga tidak lepas dari sorotan, selama tiga laga bahkan United sudah tercatat kebobolan enam gol. Catatan ini jauh berbeda dengan musim lalu, di mana tiga laga awal United tanpa ada kebobolan dan tercatat memperoleh kemenangan beruntun dengan koleksi 11 gol.

Baca juga: Cuplikan Gol Manchester United 0-3 Tottenham 28 Agustus 2018

Sudah Tidak Menarik

Sudah Tidak Menarik

“Manchester United tidak menarik seperti dulu lagi. Saya sudah melatih di Premier League selama bertahun-tahun dan juga bermain di Premier League dalam waktu yang cukup lama. United sekarang sudah tidak semenarik saat di pegang Fergie (Ferguson).” terang Redknapp.

“Saya kira sekarang mereka memang tengah membangunnya kembali, tetapi sangat sulit untuk mendapatkan tim seperti itu (skema pemain Ferguson) lagi.” tambahnya.

Menurut Redknapp, salah satu faktor kesulitan United saat ini adalah komposisi skuat yang tidak sebaik dulu. Pelatih berusia 71 tahun itu juga menilai bek United kualitasnya masih sangat jauh dari standart pemain-pemain United dulu.

“Saat ini mereka kelihatan tidak mendekati tim yang diusung seperti Fergie. Mereka kekurangan pemain di beberapa sektor, Anda dapat melihat pemain belakang mereka, empat bek itu bukanlah empat pemain belakang yang dapat memberikan gelar di musim ini.” ucap Redknapp.

“Tentu saja Jose (Mourinho) mengetahui masalah itu dan itulah sektor yang ingin diperbaikinya. Saya yakin dia telah mencoba sebaik mungkin, tetapi pada akhirnya dia tidak mendapatkan siapa pun (di bursa transfer).” tutup pelatih yang pernah bermain sebagai gelandang tersebut.