Muak dengan Aksi Konyol Neymar, Matthaus: Berhenti Berakting!

by
Muak dengan Aksi Konyol Neymar, Matthaus: Berhenti Berakting!

Ulasanbola – Kontroversi mengenai aksi Neymar yang sering menjatuhkan diri secara berlebihan di Piala Dunia 2018 ini memang menuai banyak kritikan dari berbagai kalangan. Legenda Jerman, Lothat Mattheus bahkan meminta Neymar untuk segera menghentikan akting konyolnya itu di atas lapangan.

Neymar memang selalu kedapatan kerap kali menjatuhkan diri ketika berduel dengan pemain lawan. Bek timnas Swiss dan Arsenal, Stephan Lichtsteiner juga pernah mengkritiknya usai berhadapan dengan Brasil di penyisihan grup.

Legenda Prancis, Eric Cantona sebelumnya juga melayangkan kritikan kepada pemailn PSG tersebut melalui sebuah videonya. Dia menilai Neymar sama dengan koper bewarna kuning yang bisa berputar-putar, seperti pemain tersebut saat dijatuhkan lawan.

Tidak Perlu Berakting

Tidak Perlu Berakting

Kritikan miring terhadap aksi berlebihannya itu pun tidak berhenti di situ saja. Matthaus pun  salah satu orang yang sudah sangat muak dengan tingkah mantan pemain Barcelona tersebut. Dia harap Neymar tidak melakukan aksi bodoh seperti itu lagi di laga selanjutnya.

“Neymar tidak perlu berakting, dia adalah pemain yang hebat dan punya segalanya sebagai seorang pemain di level tinggi.” ujar Matthaus.

“Dia adalah salah satu dari lima pemain terbaik di dunia, tapi kenapa dia harus berakting? Itu akan membuat banyak orang tidak bersimpati kepadanya dan akan menjadi hal buruk untuknya.” tambahnya.

Dibandingkan Pemain Terbaik Lain

Dibandingkan Pemain Terbaik Lain

Matthaus juga membandingkannya dengan nama-nama pemain terbaik lainnya di dunia sepakbola, seperti Diego Maradona, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dia mengatakan bahwa pemain hebat dunia lainnya tidak perlu akting berlebihan di atas lapangan.

“Maradona tidak berakting, Messi juga tidak berakting, Cristiano Ronaldo dia adalah aktor berbeda dengan cara lain dan tidak seperti ini.”

“Kami butuh pemain seperti seorang Neymar di dalam pertandingan, tapi tidak untuk hal seperti ini.” pungkasnya.

Sejauh ini, Neymar selalu menjadi starter di skuat utama Brasil. Pemain berusia 26 tahun itu juga mencatatkan namanya dalam daftar gol dengan dua gol dan satu assist di Piala Dunia 2018.