Mudah Kebobolan, Bek Arsenal Diminta untuk Bermain Kotor

by

Ulasanbola – Mantan pemain Arsenal, Martin Keown menilai pertahanan The Gunners begitu rapuh dan masih begitu mudah diterobos. Menurutnya, Skhrodan Mustafi dan yang lainnya perlu bermain sedikit kasar untuk menekan pemain lawan.

Arsenal saat ini telah mengalami perkembangan signifikan sejak Unai Emery mengambil alih kursi kepelatihan. The Gunners bermain tanpa kekalahan di 20 pertandingan terakhirnya dan 15 di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Meski demikian, tetapi Arsenal menjadi salah satu tim dengan kebobolan terbanyak di zona 10 besar, yakni 20 gol. Sebab itu, Keown melihat masih begitu banyak yang harus dikembangkan pada barisan pertahanan Arsenal.

Masih Terlalu Naif

Masih Terlalu Naif
“Masih ada rasa naif, saya ingin melihat mereka bermain lebih kotor di garis pertahanan.” buka Keown.

“Arsenal sempat unggul dua kali di Old Trafford. Di situasi seperti itu seharusnya para bek berpikir ‘sekarang tergantung kami bagaimana caranya menjaga keunggulan’.” jelas Keown.

Melihat kondisi Arsenal saat ini, Keown mencoba sedikit mengenang masa-masa dirinya saat masih berseragam The Gunners dulu.

“Saat saya masih bermain di empat bek Arsenal, tiga pemain lainnya selalu mempertanyakan saya dan begitu juga dengan saya. Kami akan mencoba mencari-cari kesalahan di setiap kesempatan.” ungkap Keown.

“Bagi saya merupakan hal yang mudah untuk masuk ke empat bek itu. Para pemain bertahan harus penuh dengan gertakan dan berkeinginan besar untuk menang. Ini adalah hal yang perlu dikembangkan dari Arsenal saat ini.” sambungnya.