Musim Ini Messi Yakin, Barcelona Bisa Meraih Gelar Liga Spanyol & Liga Champions

by
Musim Ini Messi Yakin, Barcelona Bisa Meraih Gelar Liga Spanyol & Liga Champions

Ulasanbola Sosok Lionel Messi akhirnya mengakui, jika dirinya masih sanggup mempersembahkan gelar lagi untuk klub Barcelona sebelum memutuskan pensiun karena faktor usia. Namun, hal itu diungkapkan oleh Clement Lenglet yang masih berada satu tim bersama La Pulga.

Sebagai pelatih Barcelona, Quique Setien masih mempersiapkan skuad Barcelona untuk memulai kembali Liga Spanyol musim 2019-20. Kompetisi tertinggi olahraga di Spanyol khususnya sepak bola itu memang sedang dihentikan untuk sementara karena terjadi pandemi virus Corona.

Barcelona saat ini sedang berada di jalur yang tepat untuk meraih gelar Liga Spanyol yang ketiga secara berentet. Pasukan oleh mantan pelatih yang sebelumnya mengasuh Levante tersebut sedang unggul dua poin di puncak klasemen dari rivalnya Real Madrid.

Klub yang belum lama meraih trofi itu ternyata masih memiliki peluang untuk mendapatkan titel juara Liga Champions. UEFA bahkan kabarnya sedang merencanakan bakal menyelesaikan kompetisi piala Eropa di musim panas nanti.

Persiapan Messi Bersama Barcelona

Musim Ini Messi Yakin, Barcelona Bisa Meraih Gelar Liga Spanyol & Liga Champions

Messi dan koleganya, diketahui sudah kembali berlatih sejak bulan Mei lalu untuk persiapan melanjutkan kompetisi yang ditunda. Lenglet sebagai pemain bertahan Barcelona mengatakan jika superstar milik Barcelona itu sedang kembali bersiap membantu Barca meraih gelar yang ketiga kalinya musim ini.

Namun, untuk Luis Suarez sebagai tandem sang superstar Messi diketahui kembali berlatih setelah dinyatakan sembuh dari cedera. Lenglet juga menegaskan jika skuad Bercelona sudah kembali lengkap dan bisa dimainkan untuk merebut gelar liga domestik dan Eropa.

“Para pemain inti Barcelona, yang biasa bermain pada sepanjang waktu, termasuk para pemain dari tim nasional dan sering bepergian, masa lockdown seperti ini adalah sangat tepat. Mereka semua pasti sudah bisa beristirahat dengan cukup di rumah masing-masing,” jelas Lenglet.

Pemain Muda Seperti Dembele

Perlu diketehui bahwa pemain yang masih berusia 24 tahun, Oumane Dembele belum memberikan kabar positif tentang masa depannya bersama Barcelona. Pemain yang sebelumnya dibeli manajemen Barca dari Borussia Dortmund dengan harga tinggi itu ternyata masih melanjutkan proses pemulihan hamstringnya sempat robek.

“Kami masih belum tahu apakah dia akan siap hingga akhir musim ini. Dirinya juga masih berusaha untuk kembali dari cedera sesegera mungkin,” pungkas Lenglet.