Naby Keita Berencana Tutup Pintu Kai Havertz di Liverpool?

by

Ulasanbola – Ketertarikan Liverpool terhadap gelandang serang milik Bayer Leverkusen, Kai Havertz sepertinya masih rumor belaka. Lagipula, The Reds yang dikabarkan bakal bergerak mendapatkan Havertz, masih menunggu keputusan final dari Jurgen Klopp.

Pada hari Jumat (13/3/20) tadi, Klopp sempat mendapat kesempatan berharga demi melihat performa Havertz saat Leverkusen menjamu Rangers pada duel 16 besar Liga Europa.

Meski pertandingan tidak terlihat intens, namun nampak kualitas Havertz jelas sedang bersinar dan konsisten. Rangers sendiri memang sedang memiliki performa yang negatif, maka dari itu Leverkusen berhasil memanfaatkan kelemahan lawan dan menang.

Pemain Muda Cerdas

Naby Keita Berencana Tutup Pintu Kai Havertz di Liverpool?

Media juga melaporkan bahwa pertandingan itu sebagai bukti kecerdasan Havertz di usianya yang masih 20 tahun. Dia mengerti waktu untuk kapan membuat umpan bagi rekan-rekannya dan memberikan bola padanya demi menciptakan peluang bagus.

Dan saat wasit memberi penalti kepada tamu, Havertz langsung percaya diri menjadi eksekutor kotak terlarang. Perasaan tenang dan percaya diri, dirinya berhasil mencetak gol pertama untuk timnya, Leverkusen.

Catatan di atas kertas membuktikan bahwa dirinya merupakan pemain muda yang sudah bermain layaknya senior berpengalaman. Saat media mengamati lebih dekat, terlihat jelas bahwa Havertz sudah siap menjadi bintang besar untuk masa depan.

Hak Naby Keita

Ternyata, klub besar Liverpool tidak memiliki alasan lain untuk mengabaikan kapasitas seorang Havertz. Satu-satunya kendala mereka adalah harga yang dipatok 100 juta euro dari Leverkusen, dan itu terlalu mahal bagi mereka.

Meski begitu, jika dilihat lebih dalam lagi, media juga  menilai ada halangan lain jika Liverpool tertarik untuk merekrut Havertz. Hal tersebut bakal terjadi karena pemain muda mereka yaitu Naby Keita, ternyta bakal menghalangi kesempatan besar milik The Reds.

Karena belum memberikan performa terbaiknya, Keita juga masih sering up and down berulang kali, termasuk cedera. Liverpool yang beberapa tahun lalu harus mengeluarkan 55 juta euro untuk Keita, berpikir bahwa itu adalah investasi besar. Itu juga membuat mereka tidak ingin membuangnya begitu saja meski belum memberikan sesuatu.

Jurgen Klopp sebagai pelatih seharusnya membuat keputusan penting bagi pasukannya. Dan perlu diketahui bahwa saat ini, sudah cukup banyak gelandang milik Liverpool, dan pembelian Havertz mungkin bisa mengorbankan Naby Keita.