Napoli Gagal Imbangi Liverpool, Inilah Komentar Pirlo dan Capello yang Ulasanbola Kutip

by
Napoli Gagal Imbangi Liverpool, Inilah Komentar Pirlo dan Capello yang Ulasanbola Kutip

Ulasanbola – Liverpool berhasil mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2018/19 usai menundukkan Napoli 1-0. Napoli sebenarnya merupakan tim yang difavoritkan maju ke babak berikutnya. Namun siapa sangka, anak asuh Carlo Ancelotti seperti kehilangan kepercayaan diri dan kualitas permainannya saat menghadapi Liverpool di Anfield.

Napoli yang sebelumnya sempat memimpin Grup C, harus tersungkur ke posisi ketiga dan terlempar ke Liga Europa. Kekalahan ini juga memperpanjang rekor buruk Gli Azzurri, yakni tidak pernah menang di kandang klub-klub Inggris sejak tahun 2011 lalu.

Andrea Pirlo dan Fabio Capello yang menganalisa jalannya pertandingan, menilai ada satu aspek yang membuat tim asuhan Ancelotti tidak mampu mengimbangi Liverpool di laga tersebut.

Kecepatan Liverpool

Kecepatan Liverpool
“Tidak ada penyesalan, Anda tidak bisa memikirkan pertandingan sebelumnya saat Anda harus menghadapi pertandingan  yang menentukan. Napoli benar-bebar kalah dalam kecepatan permainan hari ini.” terang Pirlo.

Sependapat dengan Pirlo, Capello juga merasa kecepatan yang dimiliki Liverpool membuat Napoli lebih banyak tertekan. Tetapi, Napoli seharusnya bisa mengimbangi Liverpool di menit-menit terakhir, lantaran permainan tim asuhan Jurgen Klopp tersebut mengalami penurunan.

“Napoli tidak cukup baik melakukan sesuatu di depan. Kecepatan Liverpool memberikan Napoli banyak kesulitan. Tapi, Liverpool melambat di 15 menit terakhir dan Napoli seharusnya mampu memanfaatkan itu.” jelas Capello.

Dari statistik laga tandang kedua tim, Napoli memiliki penguasaan bola 46 persen dan memiliki tiga tendangan menepati sasaran serta enam tendangan melebar di Anfield. Sementara ketika Liverpool bermain di Stadio San Paolo, mereka menguasai bola sebanyak 47 persen dan hanya mencatatkan tiga tendangan sepanjang pertandingan. Yang mana ketiga tendangan tersebut tidak satupun menepati sasaran ke gawang Napoli.