Napoli Pasti Kehilangan Kalidou Koulibaly di Bursa Transfer, Jika Tidak Masuk Liga Champions

by

Ulasanbola – Peringatan akhirnya diberikan dari Andrea Dossena kepada klub seperti Napoli. Dirinya mengatakan jika mantan klubnya, Gli Azzuri tersebut kemungkinan bisa kehilangan Kalidou Koulibaly jika gagal masuk ke kompetisi besar Liga Champions musim depan.

Perlu diketahui, untuk kompetisi Serie A saat ini memang sedang ditangguhkan karena adanya pandemi virus Corona. Napoli diketahui sedang duduk di posisi keenam dan terpaut sembilan poin dari klub yang baru bersinar seperti Atalanta di atasnya.

Sebelumnya, Napoli yang dilatih Gennaro Gattuso sejak awal musim ini sedang membaik dan memberikan dampak positif di klub. Gattuso dipercaya untuk menjadi suksesor Carlo Ancelotti sejak bulan Desember lalu.

Tak Ada Kunci

Napoli Pasti Kehilangan Kalidou Koulibaly di Bursa Transfer, Jika Tidak Masuk Liga Champions

Legenda klub, Dossena yang pernah bermain untuk Napoli musim 2010 dan 2013, merasa khawatir jika mantan klubnya kehilangan beberapa pemain inti. Hal itu akan terjadi jika mereka tidak bisa bermain di Liga Champions musim depan.

“Demi memangkas selisih sembilan poin dari Atalanta, mereka mendapat tantangan besar apabila Napoli tidak bisa meraih tempat di Liga Champions. Mereka nantinya harus menjual beberapa pemain inti saat ini,” ujar Dossena kepada media.

“Pemain mereka yang sangat dihargai seperti Fabian Ruiz dan Koulibaly mungkin bisa pergi karena dijual.”

Efek Gattuso yang Melatih

Melihat musim 2019-20, Dossena mengakui jika Napoli memang kurang berprestasi bersama Ancelotti saat itu. Namun, dirinya juga merasa bahwa Gattuso sudah memberikan efek positif bagi klubnya, Napoli.

Perlu diketahui, Gattuso memang sosok pelatih yang sanggup dipercaya setelah menjelaskan tentang dirinya. Dirinya menyampaikan keberanian dan kemauan untuk timnya yang saat ini diasuh.

“Yang paling utama, dia logis dalam menempatkan semua pemain dalam peran alami mereka, dan kembali ke formasi 4-3-3.”