Nasib Xherdan Shaqiri Musim Depan Penuh Tanda Tanya di Liverpool

by
Nasib Xherdan Shaqiri Musim Depan Penuh Tanda Tanya di Liverpool

Ulasanbola Menjelang bursa transfer musim panas Premier League, Liverpool santer dikaitkan dengan gelandang milik Bayern Munchen, Thiago Alcantara. Akan tetapi, sebenarnya mereka masih memilik winger bernama Xherdan Shaqiri yang dalam situasi genting terkait masa depannya musim depan.

Sebagai seorang winger, Xherdan Shaqiri sebelumnya didatangkan oleh Jurgen Klopp di awal musim 2018/19 dan jarang dimainkan. Saat itu, Liverpool membayar 15 juta euro untuk Stoke City untuk mengangkut Xherdan Shaqiri ke Anfield demi menjadi pemain pelapis.

Musim pertama bersama Liverpool, dirinya sempat tampil cukup mengesankan. Walaupun sebagai pelapis, dirinya sangat ideal berada dibelakang Mohamed Salah. Xherdan Shaqiri saat itu mampu mencetak enam gol dari 24 laga saat diturunkan untuk bermain di Liga Inggris.

Akan tetapi, di musim keduanya, Xherdan Shaqiri tidak berjalan mulus karena dirinya bermain tidak mengalami peningkatan yang signifikan. Pada awal musim 2019/20 ini, walaupun masih bersia 28 tahun Shaqiri mengalami cedera yang parah. Kondisi seperti itu membuat karirnya semakin merosot karena harus absen di sebagian besar laga Liverpool di semua kompetisi.

Masuk Daftar Jual

Nasib Xherdan Shaqiri Musim Depan Penuh Tanda Tanya di Liverpool

Xherdan Shaqiri sering diyakini banyak pihak termasuk media, bahwa dirinya tidak memiliki masa depan bersama Liverpool. Dan untuk musim 2019/20, dirinya hanya bermain enam kali di Liga Inggris, namun tidak sesuai ekspektasi sang pelatih.

Sebagai mantan pemain Bayern Munchen, Shaqiri masih diyakini masih memiliki peluang untuk tetap bertahan di skuad Liverpool. Namun, ada beberapa alasan yang mengklaim bahwa Klopp sedang mencari penggantinya.

Liverpool saat ini memang tidak memiliki dana besar untuk mencari pengganti Xherdan Shaqiri untuk musim depan. Kemudian, Liverpool akan kesulitan untuk menjualnya ke klub yang bersedia dengan jasanya di tengah krisis finansial seperti saat ini. Karena, mereka mematok harga 30 juta euro untuk bursa transfer musim panas.

Bersaing Dengan Takumi Minamino

Xherdan Shaqiri sendiri masih memiliki kontrak hingga bulan Juni 2023 bersama Liverpool. Teorinya, Shaqiri masih aman untuk tetap berada di Anfield. Tapi, dirinya bisa hengkang jika menginginkan menit bermain lebih pada musim depan.

Liverpool memiliki banyak opsi sebagai pelapis Mohamed Salah karena baru datang beberapa pemain baru. Selain nama Xherdan Shaqiri, Takumi Minamino juga bisa lebih dipercaya karena performanya masih apik. Pemain asal Jepang tersebut tengah mendapat perhatian meski kurang menonjol.

Takumi Minamino bisa membantu di posisi di lini depan, meski posisi terbaiknya berada di sisi kanan dan kiri penyerang. Pemain yang dibeli dari FC Salzburg tersebut kemungkinan bisa dijual pada musim panas nanti.

Pemain Bertahan Liverpool Mampu Menyerang Lawan