Neville Yakin Tidak Ada Pelatih Yang Lebih Baik untuk Gantikan Mourinho

by
Neville Yakin Tidak Ada Pelatih Yang Lebih Baik untuk Gantikan Mourinho

Ulasanbola – Legenda Manchester United, Gary Neville tidak sependapat dengan banyaknya kritikan yang menuntut pemecatan Jose Mourinho. Bagi Neville memecat Mourinho hanya akan menciptakan masalah baru yang lebih buruk.

Neville justru menilai kondisi krisis yang dialami The Red Devils saat ini diakibatkan oleh manajemen dan dewan pengurus United. Dirinya menuding bahwa pihak United yang tidak mendukung penuh Mourinho di bursa transfer kemarin adalah penyebab utamanya.

Neville bahkan berani mengatakan bahwa United tidak akan mampu menemukan pelatih yang lebih baik dari kinerja Mourinho saat ini. Maka dari itu, mendepak Mourinho dari United bukanlah keputusan yang tepat.

Bukan Salah Mourinho

Bukan Salah Mourinho
“Saya rasa masalahnya datang dari atas (manajemen Manchester United), hingga saat ini masalahnya juga belum selesai.” ungkap Neville.

“Menurut saya tidak ada pelatih lain dengan kualitas pengetahuan sepak bola lebih baik di atas Mourinho. Maka siapa pun yang menggantikannya hanya akan memberikan masalah baru.” jelas Neville.

Lebih lanjut, Neville juga masih percaya dengan skema defensif yang masih digunakan mantan pelatih Real Madrid tersebut. Dirinya melihat dari permainan ofensif yang dimainkan Pep Guardiola dan Jurgen Klopp, permainan defensif Mourinho masih memiliki tempatnya sendiri di persaingan Premier League.

“Jika Anda melihat dalam tiga tahun terakhir, banyak orang yang menyebutkan masa Mourinho telah berakhir dengan adanya Pep Guardiola dan Jurgen Klopp. Tetapi saya tidak setuju.” cetus Neville.

“Kita sudah sering melihat kehebatan Jose Mourinho, kita jugalah yang merayakan kemenangan dengan cara (skema defensif) ini. Masih ada cara untuk memenangkan pertandingan dengan permainan sepak bola seperti ini.” pungkas mantan asisten pelatih timnas Inggris tersebut.