Neymar atau Hazard Tidak Akan Bisa Gantikan Peran Ronaldo di Madrid

by
Neymar atau Hazard Tidak Akan Bisa Gantikan Peran Ronaldo di Madrid

Ulasanbola – Mantan Pemain Real Madrid, Michel Salgado mengatakan kepergian mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo adalah sebuah kehilangan besar untuk El Real. Menurutnya Madrid sudah dinantikan tugas yang berat untuk membangun kembali timnya tanpa Ronaldo.

Ronaldo sendiri sudah selama sembilan tahun bermain bersama Real Madrid. Bersama Madrid dia sudah memenangkan 15 trofi di semua ajang, di antaranya Empat trofi Liga Champions, dia juga menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang sejarah dengan mencatatkan 450 gol serta 119 assist. Dia juga meraih empat penghargaan bergengsi Ballon d’Or ketika membela El Real, Tentu hal ini juga membuktikan betapa berkonstribusinya kapten Portugal tersebut untuk Real Madrid.

Setelah kepergian Ronaldo, mulai muncul beberapa nama untuk menggantikan peran pemain terbaik peraih lima Ballon d’Or tersebut. Nama-nama seperti Neymar, Eden Hazard dan pemain muda berbakat Prancis, Kylian Mbappe. Namun Salgado memberi komentar bahwa Madrid harus berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Tidak Dapat Tergantikan

Tidak Dapat Tergantikan

Salgado menyarankan kepada pelatih baru Real Madrid, Julen Lopetegui untuk tidak mencari sosok pengganti Ronaldo. Sebab baginya Ronaldo tidak dapat tergantikan, dan Madrid harus mencari cara lain untuk memperkuat tim walaupun tanpa Ronaldo.

“Ronaldo tidak akan tergantikan. Akan menimbulkan masalah jika Madrid mencoba menggantikannya, karena dia sebenarnya tidak dapat digantikan secara individu.” ujar Salgado.

“Anda hanya perlu membangun tim kembali untuk bekerja dengan baik. Dan mengenai gol yang dia berikan, tim mungkin harus melakukannya juga meskipun dengan cara lain. Bukan hanya dengan satu pemain, tapi juga bisa melalui sistem khusus.”

Era Ronaldo

Era Ronaldo

Salgado juga tidak menampik bahwa adanya Ronaldo telah banyak mengubah Los Blancos selama sembilan tahun ini. Baginya Ronaldo adalah pemain yang luar biasa, dia berharap Ronaldo akan selalu memiliki keberuntungan dan nasib baik, kecuali saat bertemu melawan Real Madrid.

“Dia sudah menciptakan era baru di Real Madrid selama sembilan tahun ini. Sebenarnya ada dua hal: Sekarang ini seluruh pendukung Real Madrid Bersedih setelah Ronaldo mengumumkan kepergiannya. Di sisi lain, ini adalah keputusan personalnya yang memang harus diterima.”

“Saya hanya bisa berterimakasih kepada ‘El Bicho’ untuk apa yang sudah dia berikan selama ini. Ini merupakan keputusan pribadinya bersama keluarganya, saya harap dia akan selalu beruntung di masa depan, kecuali ketika bermain melawan Real Madrid.” pungkasnya.