Neymar Dinilai Tidak Akan Cocok Bermain di Liverpool

by

Ulasanbola – Mantan pemain Liverpool, John Barnes menegaskan bahwa salah satu pemain andalan Paris Saint-Germain, Neymar tidak akan cocok dengan gaya permainan tim yang diusung Jurgen Klopp, Liverpool. Meski Neymar dianggap salah satu pemain terbaik saat ini, tapi bagi Barnes pemain timnas Brasil tersebut bukan pemain yang tepat seandainya Liverpool meminati jasanya.

Sebelumnya Liverpool berhasil mengalahkan PSG di matchday pertama Liga Champions 2018/19 hari Rabu (19/9) kemarin. The Reds bermain lebih mendominasi, meski PSG memiliki banyak pemain elit di timnya.

Les Parisiens sebenarnya memiliki peluang besar untuk mengalahkan Liverpool di Anfield. Namun bagi Barnes, kolektivitas tim asuhan Thomas Tuchel tersebut masih begitu rendah dan berbanding terbalik dengan Liverpool.

Tidak Akan Cocok

Tidak Akan Cocok

“Saya melihat interview Klopp pada malam kemarin. Dia mengatakan mengenai defensif seluruh tim, yang berarti itu juga dilakukan oleh tiga penyerang utama.” terang Barnes.

“Banyak orang yang mengatakan Neymar adalah pemain terbaik dunia, yang mungkin layak bermain di Barcelona, PSG atau Manchester City. Tetapi sehebat apapun dirinya, tidak mungkin dia dapat cocok dengan gaya bermain Liverpool yang kini di bawah arahan Klopp.” tambahnya.

Lebih lanjut, Barnes menilai Neymar dan Kylian Mbappe adalah pemain yang malas untuk bertahan. Hal itu yang membuat Liverpool memiliki peluang dan berhasil menciptakan tiga gol.

“Saya kecewa degnan Neymar dan Mbappe, saya rasa mereka begitu malas ketika tidak sedang membawa bola. Mereka sama sekali tidak membantu tim (saat bertahan).” ucap Barnes.

“PSG mungkin tidak akan kesulitan jika itu di Ligue 1, tapi kondisi itu akan menyulitkan mereka ketika bertanding di kelas Liga Champions.” pungkasnya.