Neymar Sebut Alvaro Gonzalez Rasis dan Tidak Bertanggung Jawab

by
Neymar Sebut Alvaro Gonzalez Rasis dan Tidak Bertanggung Jawab

Ulasanbola Bintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr masih belum bisa meredam kekesalannya kepada bek Olympique Marseille, Alvaro Gonzalez. Menanggapi cuitan Alvaro setelah laga PSG kontra Marseille, Neymar menyebut bek berusia 30 tahun itu rasis dan tidak bertanggung jawab.

Laga yang berlangsung di Parc des Princes pada Senin (14/9/2020) berlangsung dengan panas. Menjelang akhir laga terjadi konflik di antara kedua tim, yang membuat wasit harus mengeluarkan lima kartu merah.

Tiga di antara lima pemain yang diusir wasit adalah pemain PSG, yakni Leandro Paredes, Layvin Kurzawa dan Neymar.

Usai dikartu merah, Neymar mengaku mendapatkan hinaan rasial dari Alvaro. Menurut informasi, hinaan Alvaro tersebut berbunyi ‘Tutup mulutmu monyet kotor’ dan juga ‘Orang hitam sialan’.

Neymar yang kesal kemudian memukul kepala Alvaro dari belakang yang berujung pada kartu merah.

“Anda tidak cukup jantan untuk mengakui kesalahan Anda. Kekalahan adalah bagian dari olahraga.” tulis Neymar.

“Sekarang mengganggu saya dan membawa hinaan rasial ke kehidupan kita, saya tidak setuju dengan hal itu.”

“Saya tidak menghormati Anda! Anda tidak memiliki karakter! Bertanggungjawablah pada kata-kata Anda sendiri, jadilah seorang pria sejati, bro. RASIS!” tutup Neymar.

Sementara itu pelatih Marseille, Andre Villas-Boas justru yakin Alvaro tidak akan melakukan perbuatan memalukan seperti itu. Dia percaya anak asuhnya itu bukan tipe pemain yang mudah bersikap rasis.

“Saya tidak berpikir begitu (Alvaro bersikap rasis kepada Neymar). Karena Alvaro adalah pemain yang berpengalaman. Tidak ada ruang untuk rasisme dalam sepakbola. Tetapi saya tidak berpikir hanya itu.” kata Villas-Boas.

“Neymar sedikit kesal dengan situasi ini pada akhir pertandingan. Saya berharap itu tidak mengganggu kemenangan ini.” tukasnya.