Nikung MU, Manchester City juga menginginkan Jerome Boateng

by
Manchester City menginginkan Boateng

Ulasanbola – Rencana Manchester United untuk menggaet Jerome Boateng akan mendapatkan halangan besar. Pasalnya Manchester City juga menginginkan bek Bayern Munchen tersebut untuk menyempurnakan skuat The Sky Blues.

Pada musim lalu, Manchester United mengalami peningkatan performa yang baik di Primier League. Dibawah arahan Jose Mourinho The Red Devil berhasil menjadi runner up yang sebelumnya hanya bertengger di peringkat enam.

Mourinho dikabarkan membutuhkan bek baru untuk memperkuat lini pertahanannya, oleh karena itu United coba mendekati Boateng agar dapat bermain di Old Traford.

Namun menurut yang dikutip Ulasanbola, rencana Mourinho tidak akan berjalan dengan mulus. Rival sekota mereka, yang tidak lain adalah Manchester City juga ikut tertarik untuk mendatangkan Boateng ke Etihad.

Menyempurnakan Pertahanan

City sendiri memiliki lini pertahanan yang kurang konsisten untuk performa nya pada musim lalu. Pasalnya beberapa pemain belakang seperti, Nicolas Otamedi mengalami penurunan performanya, John Stones yang bermain kurang maksimal karena sering cedera dan sang kapten, Vincent Kompany yang juga rawan terkena cedera.

Oleh Karena itu, Guardiola menilai Boateng adalah pemain yang tepat untuk menambah kekuatan di lini jantung pertahanan The Sky Blues.

Akan Menjadi Reuni

Akan Menjadi Reuni

Salah satu alasan kenapa Guardiola yakin memilih Boateng, karena pelatih City tersebut sudah sangat mengenal permainan Boateng dan dia juga suka permainan tangguh Boateng ketika bermain untuk Munchen maupun Timnas Jerman.

Guardiola pernah menjadi pelatih di Bayern Munchen, hal itu membuat dia ingin Boateng segera menyusulnya ke Etihad dan kembali barada di bawah asuhannya.

Bayern Munchen sendiri juga sudah mengumumkan akan siap melepas Boateng di bursa transfer musim panas ini. Mereka dikabarkan akan mamatok harga sebesar 50 juta pounds untuk yang menginginkan jasa pemain Timnas Jerman tersebut.