Nikung Roma, Barcelona Berhasil Mendapatkan Malcom

by

Ulasanbola – Proses transfer Malcom akhirnya rampung, pemain timnas Brasil tersebut telah resmi pindah ke Barcelona setelah sebelumnya hampir bergabung ke klub raksasa Italia, AS Roma.

El Blaugrana baru saja mengumumkan keberhasilan mereka dalam membajak transfer Malcom dari Roma. Kubu Barcelona juga sudah mencapai kesepakatan dengan Girondin Bordeaux mengenai transfer Malcom.

Sebelumnya Bordeaux dan AS Roma sudah mencapai kesepakatan dan telah mengumumkan kesepakatan itu melalui situs ofisial masing-masing pihak. Namun saat Malcom ingin melangsungkan penerbangan ke Roma, Bordeaux mencegahnya karena Barcelona menawarkan kesepakatan dengan nilai yang lebih besar.

Detil Transfer Malcom

Detil Transfer Malcom

Melalui situs ofisial Barcelona, mereka mengumumkan bahawa Malcom didatangkan dari Bordeaux dengan biaya sebesar 41 juta euro dan di tambah 1 juta euro dalam berbagai klausul.

Begitu tiba di Barcelona, Malcom langsung diberi kontrak berdurasi lima tahun, hingga bulan Juli tahun 2023 nanti. Tentu saja penandatanganan kontrak tersebut baru dapat diselesaikan setelah Malcom benar-benar dinyatakan lolos dari tes medis.

Malcom tiba di Barcelona pada hari selasa kemarin dan dia menjalani sesi foto di depan logo Barcelona yang berada di luar kantor klub pada pukul 20:00 waktu setempat. Rabu pagi pemain berusia 21 tahun tersebut akan menjalani tes medis, yang mana apabila dinyatakan lolos, sang pemain akan langsung diberangkatkan ke Amerika untuk menyusul skuat El Blaugrana yang tengah menjalani tur pramusim.

Profil Malcom

Profil Malcom

Malcom biasa bermain sebagai sayap ataupun gelandang serang di posisi sebelah kanan. Dia memulai kariernya bersama klub Brasil Corinthians dan berhasil membantu klubnya meraih gelar Campeonato Brasileiro 2015. Pada usia 18 tahun dia meninggalkan Brasil dan bergabung dengan Bordeaux di Ligue 1, Prancis. Malcom tercatat bermain sebanyak  96 kali di setiap kompetisi dan mencetak 23 gol serta 16 assist.