Obi Mikel: Argentina Bisa Menang Karena Wasit

by
Argentina Bisa Menang Karena Wasit

Ulasanbola – Kapten Timnas Nigeria, John Obi Mikel mengaku kecewa dengan keputusan wasit yang tidak konsisten pada laga terakhir Grup D dini hari WIB tadi. Obi Mikel juga berkomentar bahwa timnya tidak seharusnya kalah, karena Argentina diuntungkan keputusan wasit.

Nigeria gagal masuk ke babak 16 besar setelah kalah dengan skor 1-2 atas Argentina. Hasil imbang sebenarnya cukup untuk membuat mereka keluar menjadi runner up Grup D, namun di menit-menit akhir Argentina berhasil memimpin melalui Marcos Rojo.

Nigeria seharusnya mendapatkan hadiah penalti pada menit ke 76, karena handball yang dilakukan Rojo di area kotak penalti. Tetapi wasit yang mengecek melalui VAR menganggap bukan sebuah pelanggaran dan tidak mengesahkan penalti untuk Nigeria.

Mikel merasa hal ini sangat merugikan Nigeria, atas keputusan Cuneyt Cakir sebagai pemimpin jalannya pertandingan. “Bagi saya itu kelihatan jelas sebuah pelanggaran.” keluh Mikel.

Perbandingan dengan Kasus Lain

Perbandingan dengan Kasus Lain

Mikel yang tidak ingin tinggal diam, lalu mencoba membandingkannya dengan kasus handball yang dilakukan Cedric Soares saat Portugal kontra Iran kemarin.

“Jika Anda melihat pertandingan Portugal melawan Iran kemarin, kajadian hari ini jauh lebih jelas dari pada handball yang dilakukan Portugal.”

“Kami melihat kembali insiden tersebut ketika di ruang ganti, itu benar-benar jelas sebuah pelanggaran.”

Keputusan yang Tidak Konsisten

Keputusan yang Tidak Konsisten

Mikel juga mengkritik sang wasit, Curneyt Cakir yang tidak konsisten dengan sikapnya ketika memimpin pertandingan.

“Wasit memeriksa melalui VAR, dia mengatakan bahwa bola memang mengenai tangan (Rojo).”

“Saya bertanya kepadanya kenapa tidak memberi penalti untuk pelanggaran itu. Tetapi dia hanya mengatakan bahwa dia tidak mengetahuinya.” ungkap Mikel.