Owen Tidak Yakin MU Akan Lolos ke Perempat Final

by

Ulasanbola – Mantan pemain Manchester United, Michael Owen mengakui tidak begitu yakin jika mantan timnya akan meraih hasil positif di babak 16 besar Liga Champions 2018/19 nanti. Owen menilai The Red Devils bukanlah tim yang ditakuti dan diwaspadai di fase gugur nanti.

Meski baru saja kalah melawan Valencia, tapi United sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke 16 besar dengan status runner-up Grup H.

Di babak 16 besar nanti, United sudah pasti akan dipertemukan dengan beberapa kandidat lawan berat seperti Paris Saint-Germain, Barcelona atau Bayern Munchen yang berstatus sebagai pemimpin grup. Owen yang memperkirakan kandidat lawan United, merasa akan sangat sulit untuk lolos dari babak 16 besar.

Bukan MU yang Dulu

Bukan MU yang Dulu
“Suatu hal yang menyedihkan ketika para juara grup hanya memikirkan untuk menghindari Atltico Madrid dan Liverpool.” buka Owen.

“Manchester United yang sekarang tidak lagi sama seperti enam tahun yang lalu. Mereka berada dalam bayang-bayang sebuah tim hebat di masa lalu, mereka tidak lagi diperhitungkan seperti dulu.” ungkap Owen.

Owen hanya berharap United bisa bertemu lawan yang lebih ideal, yakni FC Porto. Sebab, Porto satu-satunya pemimpin grup yang tidak terlalu mengancam dibandingkan tim raksasa Eropa lainnya.

“Jika mereka bermain minggu depan, saya percaya mereka akan mampu mengalahkan Porto. Tetapi saya sangat khawatir jika mereka akan menghadapi tim lainnya. Hal yang menguntungkan mereka saat ini adalah mereka masih memiliki waktu beberapa bulan lagi untuk memperbaiki diri.” tutur Owen.

“Saat ini, saya tidak bisa melihat mereka maju ke babak berikutnya jika harus bermain di dua leg. Mereka bukan Manchester United yang selalu tampil dominan seperti di masa lalu.” pungkas pria berusia 38 tahun tersebut.