Ozil Absen Saat Lawan Tottenham, Emery Beri Klarifikasi

by

Ulasanbola – Pelatih Arsenal, Unai Emery akhirnya memberi keterangan mengenai absennya Mesut Ozil di laga melawan Tottenham Hotspur pada hari Minggu (2/11) yang berlangsung di Emirates Stadium.

Tidak bermainnya Ozil dilaga melawan Tottenham memang menimbulkan tanda tanya publik. Nama pemain asal Jerman itu bukan hanya tidak ada di starting line-up, tetapi juga tidak ada di daftar pemain cadangan.

Ozil sendiri terakhir kali bermain pada laga melawan Wolverhampton di pertengahan bulan November lalu. Terhitung sudah tiga pertandingan yang dilewatkan mantan pemain Real Madrid itu, tapi hingga saat ini belum ada alasan yang kuat menjelaskan situasi tersebut.

Cedera Punggung

Cedera Punggung
Sebelumnya, Ozil pernah diterpa cedera punggung yang tercatat absen dari tanggal 6 hingga 21 Oktober. Namun dirinya telah kembali bermain saat laga melawan Leicester City hingga empat pertandingan ke depan. Hal ini yang menimbulkan banyak spekulasi publik, di antaranya mengenai hubungan yang mulai memburuk antara Ozil dan Emery.

Keterangan yang diberikan emery juga tidak begitu memuaskan media. Karena ketika di tanya, mantan pelatih Paris Saint-Germain itu tidak terlalu mengetahui secara detil cedera yang dialami Ozil.

“Dia (Ozil) mengalami cedera punggung. Saya tidak begitu tahu. Ini adalah hari yang bagus untuk membahas pemain yang bermain.” ucap Emery.

Terlepas dari hal tersebut, Emery memastikan bahwa anak asuhnya sudah siap untuk laga melawan Manchester United pada hari Kamis (6/12) tengah pekan nanti di Old Trafford.

“Kami tahu bahwa sangat sulit bermain di Manchester. Kami ingin menyiapkan diri sebaik mungkin agar dapat tampil dengan maksimal, kami harus atasi tantangan ini.” ujar pelatih berusia 47 tahun tersebut.