Ozil Jarang Dimainkan, Seaman: Ada Sesuatu yang Aneh!

by
Ozil Jarang Dimainkan, Seaman: Ada Sesuatu yang Aneh!

Ulasanbola – Spekulasi terkait jarang bermainnya Mesut Ozil memang menimbulkan banyak tanda tanya. Sejak kedatangan Unai Emery ke Emirates Stadium, mantan pemain timnas Jerman itu terlihat lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Ketika Arsenal masih berada di bawah asuhan Arsene Wenger, Ozil selalu menjadi bagian dari tim utama. Dirinya mampu mengalirkan umpan efektif dan memanfaatkan celah untuk melancarkan serangan.

Tetapi sejak Emery menggantikan Wenger banyak perubahan yang sudah dilakukan. Tidak hanya skema permainan, tapi juga pada susunan pemain. Keputusan Emery yang tidak memasukkan Ozil ke daftar skuat utama memang menuai kontroversi. Sebab bukan hal yang wajar jika Arsenal terus membiarkan pemain dengan tuntutan gaji besar tidak memberikan kontribusi apapun.

Akan Menjadi Masalah

Akan Menjadi Masalah
David Seaman yang menilai kondisi tersebut mengaku memang merasa ada yang aneh. Ozil yang memiliki gaji sebesar 350.000 pound per pekan hanya dijadikan penonton di pinggir lapangan. Hal tersebut diyakininya akan menimbulkan masalah sendiri untuk The Gunners.

“Ada sesuatu yang aneh yang sedang terjadi dan saya yakin kita tidak mengetahui cerita selengkapnya. Ini tidak terlihat bagus, dia (Ozil) adalah pemain dengan bayaran terbesar dan dia justru tidak melakukan apa-apa.” terang Seaman.

“Dia bahkan tidak bisa membuktikan kemampuannya saat dia turun ke lapangan, dia tidak bermain bagus. Ini bisa menyebabkan banyak masalah, terutama karena besarnya uang yang dia peroleh. Gajinya hampir dua kali lipat dari yang didapatkan pemain-pemain lain.” ungkap Seaman.

“Kenapa ini bisa menjadi masalah, karena pemain yang mendapatkan gaji besar seharusnya bisa menjadi contoh. Dia adalah pemain terbaik klub dan Anda ingin melihatnya.” lanjutnya.