Pada Bursa Transfer Musim Panas, Liverpool Mendapat Kesempatan Besar Merekrut Thiago Alcantara

by
Pada Bursa Transfer Musim Panas, Liverpool Mendapat Kesempatan Besar Merekrut Thiago Alcantara

Ulasanbola Setelah dipastikan meraih gelar Premier League musim ini karena kekalahan Manchester City, keinginan Liverpool mendapatkan jasa Thiago Alcantara akan menjadi kenyataan. Sebagai pemilik sang pemain yang berpengalaman di Bundesliga, Bayern Munchen disebutkan bahwa mereka bersedia menjual sang gelandang ketika musim ini berakhir.

Bukan sebuah rahasia umum lagi jika Liverpool saat ini sedang berburu gelandang baru karena skuadnya rentan cedera. The Reds sendiri, akan menambah daya kreativitas tim mereka untuk lebih digdaya di musim 2020/21 nanti setelah malam tadi mereka dipastikan mendapatkan gelar Liga Inggris.

Belum lama ini, pihak The Reds ternyata diketahui sedang membidik sosok gelandang seperti Thiago Alcantara. Seorang gelandang senior berpengalaman milik Bayern Munchen itu akan menjadi salah satu pemain yang diidamkan Jurgen Klopp.

Salah satu media mengklaim, manajemen Bayern Munchen telah mengetahui adanya Liverpool yang berniat mengajukan tawaran. Mereka sendiri dilaporkan siap jika harus melepas sang pemain ke Anfield karena adanya Jurgen Klopp yang seorang pelatih terpercaya.

Perjanjian yang Tertulis dalam Kontrak

Pada Bursa Transfer Musim Panas, Liverpool Mendapat Kesempatan Besar Merekrut Thiago Alcantara

Alasan pertama, Bayern yang ingin menjual Kai Havertz juga dikarenakan kontrak sang gelandang ternyata sudah semakin menipis. Meski sebelumnya sempat diinginkan oleh pihak Liverpool.

Sebagai mantan pemain Barcelona, ternyata kontraknya bersama Bayern akan habis pada musim panas nanti. Sementara, dirinya juga diberitakan sudah menolak tawaran untuk memperpanjang kontrak bersama Bayern untuk bermain di Bundesliga.

Maka dari itu, alasan Bayern untuk menjual Thiago sudah cukup jelas. Mereka lebih memilih Kai Havertz daripada Thiago Alcantara pada musim panas setelah musim ini berakhir.

Masalah Finansial

Diketahui juga, Bayern memang sudah memutuskan untuk menjual Thiago karena mereka sedang membutuhkan dana tambahan. Nominal Sebesar 60 euro dipercaya sangat diinginkan oleh klub raksasa asal Jerman itu pada musim panas nanti.

Die Roten atau julukan raksasa Bayern masih memiliki dua target transfer besar untuk musim panas. Mereka dipercaya akan mendatangkan Leroy Sane milik Manchester City dan juga Kai Havertz untuk join dengan Bayern di Allianz Arena.

Media bahkan menambahkan, bahwa kedua pemain yang disebutkan tadi memiliki harga yang sangat tinggi. Bayern Munchen bahkan dipercaya akan menambah dana transfer mereka dengan menjual beberapa pemain miliknya meski jarang diturunkan pelatih utama.