Pakai Nomor 8, Keita: Saya Ingin Bekerja Keras Seperti Gerrard!

by
Pakai Nomor 8, Keita: Saya Ingin Bekerja Keras Seperti Gerrard!

Ulasanbola – Gelandang Liverpool, Naby Keita memiliki peran dan tanggung jawab besar ketika mengenakan nomor 8 yang ditinggalkan sang legenda, Steven Gerrard. Keita mengakui bahwa dirinya ingin menjadi bagian dari sejarah The Reds seperti yang dilakukan Gerrard.

Bukan rahasia umum lagi bahwa Gerrard adalah ikon dari Liverpool. Salah satu gelandang terbaik timnas Inggris itu sudah memperkuat Liverpool ketika dirinya berusia 9 tahun. Pada tahun 1998 Gerrard masuk ke tim senior Liverpool hingga memutuskan berpisah pada tahun 2015 lalu.

Seperti yang diketahui nomor 8 adalah nomor punggung yang dihormati para pendukung The Reds hingga saat ini.  Oleh sebab itu, Keita akan mengenakan nomor tersebut sebaik mungkin dan ingin publik Anfield juga mengingat namanya dalam perjalanan Liverpool.

Nomor Legendaris

Nomor Legendaris
“Anda tahu bahwa nomor delapan sungguh legendaris dan memakainya saat ini membuat saya seperti seorang legenda. Ini dahulu dikenakan oleh pemain hebat yang sangat dihargai di sini.” ucap Keita.

“Ketika saat saya masih kecil, yang ada dipikiran saya adalah bermain untuk klub hebat seperti Liverpool. Sekarang saya di sini, saya tidak bermaksud untuk menjadi dirinya (Gerrard) karena kami begitu berbeda.” tutur Keita.

Gerrard telah meninggalkan jejaknya yang begitu melekat di Liverpool, yaitu sebagai gelandang terbaik dan seorang kapten legendaris. Karena itu, Keita juga ingin bermain sebaik mungkin agar meninggalkan jejak yang dapat diingat fans Liverpool suatu saat nanti.

“Dia telah meninggalkan jejaknya, saya juga ingin meninggalkan jejak saya sendiri. Saya akan bekerja keras untuk membuat tanda saya seperti yang telah dia lakukan. Bermain di Liverpool adalah mimpi saya sejak kecil dan sekarang itu telah hidup di sini.” tutup Keita.