Para Pemain MU Dinilai Berkembang Pesat Sejak Ditangani Solskjaer

by
Para Pemain MU Dinilai Berkembang Pesat Sejak Ditangani Solskjaer

Ulasanbola – Kedatangan Ole Gunnar Solskjaer ke Manchester United telah memberikan banyak pengaruh positif. Tidak hanya meningkatkan kualitas permainan, tapi Solskjaer juga membuat para pemain The Red Devils lebih menonjol.

Setelah sempat diragukan untuk kembali ke zona empat besar, United akhirnya kembali tampil meyakinkan setelah rentetan hasil buruk sepanjang musim ini. Enam kemenangan beruntun juga menjadi torehan terbaik di musim ini, setelah enam kemenangan terakhir kali pada bulan September 2017 lalu.

Permainan United juga dinilai lebih aktif dan atraktif saat ini. Skema ofensif yang diusung Solskjaer berhasil membuat para pemainnya lebih terpacu dan lebih berani dalam melepaskan serangan.

Analis sepak bola, Jamie Redknapp menyebut bahwa semua perubahan besar tersebut disebabkan oleh gaya melatih dan skema yang diterapkan Solskjaer.

Baca jugaPogba Bangga kepada Rashford yang Bisa Memaksimalkan Umpannya

Lebih Menikmati Sepak Bola

Lebih Menikmati Sepak Bola
Jamie sendiri melihat perubahan positif terhadap emosional dan antusiasme para pemain ketika di lapangan, khususnya pada diri Paul Pogba.

“Saya rasa Pogba saat ini lebih menikmati sepak bola, dia mendapatkan kebebasan, dia memiliki pelatih yang percaya kepadanya. Tetapi tidak hanya Pogba, ini juga mengenai semua pemain.” ujar Jamie.

“Pogba memang lebih menonjol dan karena itu kita menaruh fokus kepadanya. Tapi bagaimana dengan pemain-pemain lainnya? Bagaimana mengenai penjaga gawang (David De Gea) yang sebelumnya tidak bisa melakukan penyelamatan, dan kini dia menjadi kiper yang kita kenal.” tutur Jamie.

Lebih lanjut, Jamie menegaskan bahwa dirinya tidak bermaksud membandingkan kinerja Jose Mourinho dengan solskjaer. Tetapi baik dirinya ataupun semua orang, suka atau tidak, sudah melupakan gaya permainan sebelumnya dan terbiasa dengan gaya permainan The Red Devils saat ini.

“Hal yang sama juga terjadi dengan semua pemain MU. Mereka telah melupakan gaya bermain pelatih lama mereka, baik Anda menyukainya ataupun tidak, itu sangat jelas. Saya sudah melihat MU sepanjang musim ini dan mereka hampir bermain buruk di setiap pertandingan. Hingga pelatih baru datang dan mereka memiliki sedikit kebebasan, mereka menikmati itu.” sambung pria kelahiran Barton on Sea, Inggris tersebut.