Pebalap Bastianini-Baldassarri Merupakan Incaran Penting Brand dari Ducati

by
Pebalap Bastianini-Baldassarri Merupakan Incaran Penting Brand dari Ducati

Ulasanbola – Sebagai seorang Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti menjelaskan bahwa pihaknya memang sedang mengamati beberapa pebalap Moto3 dan Moto2. Kemungkinan, dirinya akan menurunkan mereka di MotoGP, dan hal ini sudah disampaikan kepada pihak media.

Sudah setahun, Ducati memang mengincar para rider muda untuk bergabung dengan tim pabrikan mereka. Mendapat dua kandidat utama, saat ini memang akan dilangsungkan duet antara rider Pramac Racing, Jack Miller dengan Francesco Bagnaia.

Namun, ketika Miller dan Bagnaia diturunkan bersama tim pabrikan, Pramac sebagai tim junior juga masih mencari rider muda lainnya.

Pebalap dari Moto2

 

View this post on Instagram

 

Ed è podio in Qatar💣🎉 finalmente il duro lavoro sta pagando 😜 grazie @italtransracingteam

A post shared by Bestia33 (@eneabastianini) on


“Kami memang mengikuti banyak rider muda dari Italia sudah dari lama. Memang nama Enea Bastianini adalah seorang rider yang selalu kami amati. Kami tetap yakin meski beberapa tahun terakhir performanya masih kurang dari harapan,” celoteh Ciabatti.

Sekarang, Bastianini sedang turun untuk Moto2 bersama tim Italtrans Racing. Ducati sendiri ternyata sedang mengincar nama Lorenzo Baldassarri. Walupaun sang pebalap incarannya nyaris bergabung dengan tim Reale Avintia Racing setelah berhasil tiga kali menang di awal tahun 2019.

“Namun, Lorenzo Baldassarri tahun lalu sudah menjalani awal musim yang luar biasa. Kemudian, dirinya sempat hilang arah. Dan pada tahun ini, satu-satunya balapan yang bisa kami tonton di Qatar, bekerja dengan sangat baik,” imbuh Ciabatti.

Bukan Tim Pabrikan

Walaupun begitu, Ciabatti ternyata juga menyatakan jika para rider muda untuk Moto3 dan Moto2 yang sudah diamati, tidak mungkin menjadi calon rider tim pabrikan milik Ducati musim 2021/22. Dari dua tempat tersebut, mereka hanya akan diperebutkan oleh Miller, Bagnaia, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan juga Johann Zarco.

“Kami memang selalu mengamati ajang Moto2 dan Moto2. Akan tetapi, saya yakin untuk musim 2021 dan 2022 ini, kami hanya akan memilih para rider yang saya sebutkan, meski masih belum mengambil keputusan,” tutupnya.