Pedrosa Tidak Dapat Jelaskan Keterpurukan Dirinya di Musim MotoGP 2018

by

Ulasanbola – Beberapa waktu lalu, pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa telah membuat pernyataan yang mengejutkan publik terkait dengan keputusannya yang akan segera pensiun sebagai pembalap MotoGP. Dia mengakui salah satu alasan utama dirinya memutuskan pensiun adalah karena kerap tampil buruk dan sudah tidak kompetitif untuk balapan dengan pembalap lain.

Pedrosa  sendiri mencoba kembali memikirkan situasi buruk yang menerpanya. Hingga sekarang, dia masih belum memahami apa yang terjadi dengan dirinya dan penyebab yang membuatnya tampil sangat buruk musim ini.

Dari 11 seri balapan yang telah digelar, Pendrosa tidak sekalipun naik ke podium dan finish di tiga besar. Hasil terbaik yang dia peroleh musim ini hanya finish di posisi ke lima ketika di GP Catalunya.

Ingin Kembali Menjadi Dirinya

Ingin Kembali Menjadi Dirinya

“Ini tidak dapat dijelaskan, saya merasa bahwa saya telah mengendarai dengan baik dan bukti jelasnya ketika saya balapan di Brno. Saya berusaha sekeras mungkin saat balapan, tapi pada akhirnya saya finish di posisi ke delapan dan di hari Senin (tes paska balap) saya juga dua detik lebih cepat.” ungkap Pedrosa.

Pedrosa menegaskan bahwa dia masih memiliki semangat yang sama dan tidak sedikitpun hasrat balapannya berkurang. The Little Spaniard juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah setengah hati untuk memberikan penampilan terbaik di atas lapangan.

“Itu (balapan setengah hati) bukan penyebabnya. Saya ingin menjadi versi terbaik dari diri saya lagi, hal seperti itu akan membuat saya lebih semangat untuk tetap bertanding.” tandasnya.

Oleh karena itu di sisa seri musim ini, pembalap berusia 32 tahun itu masih ingin terus mencoba dan berjuang memberikan segala yang dia miliki di setiap kesempatan yang ada.