Pelatih Barcelona, Quique Setien Sudah Pasrah Jika Manajemen Tidak Tertarik Lagi

by
Pelatih Barcelona, Quique Setien Sudah Pasrah Jika Manajemen Tidak Tertarik Lagi

Ulasanbola Berita panas datang dari Liga Spanyol yang membahas pelatih milik Barcelona, Quique Setien karena merasa pasrah saat ditanyakan tentang spekulasi masa depannya di Camp Nou. Pelatih yang baru menangani klub Catalunya tersebut mengakui sudah memiliki rencana lain jika klub memecatnya karena usulan pihak manajemen.

Setien memang mungkin baru dari awal musim ini menangani Barcelona karena pelatih sebelumnya Ernnesto Valverde dipecat karena performa tim yang buruk. Hal seperti itu juga dirasakannya karena performa buruk Barcelona setelah La liga dilanjutkan lagi karena sebelumnya ditunda selama periode lockdown virus Corona.

Namun, media mengabarkan bahwa manajemen Barca juga masih memberikan kesempatan baginya hingga akhir musim nanti. Jika Barcelona musim ini gagal meraih gelar, dirinya juga pasti akan dipecat bahkan akan diganti dengan pelatih lain.

Media juga mengklaim jika Setien menganggap santai hal seperti itu jika manajemen ingin Barcelona tidak meraih gelar musim ini. Hal tersebut ternyata memiliki alasan, dirinya sudah mendapatkan pekerjaan baru untuk musim depan di kompetisi besar Spanyol.

Menolak Keluar Spanyol

Pelatih Barcelona, Quique Setien Sudah Pasrah Jika Manajemen Tidak Tertarik Lagi

Laporan media bahkan menyatakan, pihak Setien dipercaya masih tetap memilih untuk berkarya di Spanyol saja. Sebenarnya, pada musim depan Setien dipastikan akan menangani Valencia jika Barcelona memecatnya.

Los Che atau julukan Valencia itu baru-baru ini harus berpisah dengan manajernya, Albert Celades karena ada hal internal yang penulis belum tahu. Rentetan hasil negatif mungkin menjadi alasan yang make sense jika mereka tidak suka dengan pelatihnya meski memiliki pemain-pemain yang cukup mumpuni.

Manajemen milik Valencia sangat ingin mendapatkan manajer yang sudah teruji kemampuannya untuk mengasuh tim mereka. Setien bahkan dinilai akan sesuai dengan posisi yang ditawarkan oleh Valencia.

Tujuan Karir

Kemudian, laporan juga mengklaim jika Setien saat ini sering menjalin kesepakatan verbal dengan pihak Valencia. Keduanya membuat kebiasaan tersebut agar kerjasama mereka nanti bisa berjalan dengan baik.

Setien bahkan sudah berjanji akan menangani Los Che di musim depan agar membuat Valencia mampu berkompetisi di Liga Spanyol. Alasan tersebut akan diambil jika Barcelona benar-benar memecat pelatihnya meski baru satu musim.

Akan tetapi, jika Barca tidak memecatnya akhir musim ini, maka Valencia masih mencari pelatih lain untuk musim depan. Lagipula, karir Setien juga bakal diuji kelayakannya ketika menjamu Atletico Madrid dini hari nanti.