Pelatih Jose Mourinho Lebih Memilih Hengkang dari Inter Milan

by

Ulasanbola – Jose Mourinho belum lama ini mengaku jika dirinya sudah memilih untuk pergi dari Inter Milan dan bergabung dengan Real Madrid. Klub I Nerrazurri saat itu harus berhadapan dengan Barcelona yang memiliki pemain berkualitas seperti Lionel Messi.

Sebelum barmain dengan Inter Milan, ternyata Mourinho sempat mengasuh Chelsea dan mempersembahkan gelar Premier League.

Mengasuh klub Italia, Mourinho sempt meraih sukses besar. Pada musim perdananya, pelatih asal Portugal itu membantu Nerrazurri meraih treble winner.

Kemudian di musim kedua, Jose Mourinho yang dipercaya sebagai pelatih mendapatkan kesuksesan yang sangat besar. Dirinya mampu meraih scudetto bersama Inter serta Coppa Italia dan juga trofi Eropa, Liga Champions.

Kesuksesan Mourinho bersama Inter Milan lalu membuat langkah yang sangat mengejutkan. Namun, dirinya malah pergi dari Inter dan memilih menukangi Real Madrid.

Mencoba Inter Milan

Penjelasan Mourinho

Pelatih Jose Mourinho Lebih Memilih Hengkang dari Inter Milan

Jose Mourinho kemudian mengakui jika sebenarnya bisa saja bertahan di Inter Milan untuk tetap bermain di Serie A. Sayang sekali, akhirnya Mourinho mendapat godaan dari Real Madrid yang sangat menggiurkan.

Apalagi, rakasasa Spanyol tersebut pernah menggodanya untuk bekerja sama di Stadion Santiago Bernabeu. Keinginannya Mourinho untuk mendapat karir terbaiknya di Eropa, khususnya Spanyol dipilih meskipun Presiden Inter yakni Massimo Moratti mencegahnya.

“Saaat saya kembali dari Madrid dan memilih Milan, banyak penggemar yang berteriak: ‘Jose pasti tetap di sini dengan kami’, lalu saya tidak mungkin pergi,” ucapnya saat diwawancara.

“Saya sendiri belum merespon kontrak bersama Real Madrid sebelum datangnya Final. Adan seseorang yang berkata jika Madrid datang sebelum Final mulai, padahal itu tidak benar,” tegas Mourinho.

“Saya bakal bergabung dengan ke Madrid, mereka juga ingin jika saya menerima tawaran itu sebelumnya. Di rumah Moratti mereka memberitahukannya. Dirinya bahkan menghentikan saya untuk pergi dari Spanyol. Saya memang sempat menolak tawaran Madrid saat di Chelsea, tetapi saya tidak mungkin mengatakan itu tidak tiga kali ke Madrid,” jelas mourinho.

Pilih La Liga

Jose Mourinho bahkan sempat berbicara, jika dirinya memutuskan menerima tawaran yang diberikan Real Madrid. Saat itu, semua terjadi sebelum dimulai laga final Liga Champions melawan Bayern Munchen. Bertepatapan saat laga lawan Barcelona di babak semifinal Liga Champions.

“Saya akhirnya pergi setelah semifinal kedua bertemu klub Barcelona. Hal itu saya lakukan karena saya akan memenangkan trofi Liga Champions,” ucapnya.

“Saya mempersiapkan demi menghadapi Moratti: tanpa sebuah kata satupun, pelukan kami di lapangan membuatnya mengerti apa keinginan saya. Dirinya sempat berkata: ‘Setelah lagi ini, saya berhak pergi,” pungkas Mourinho.