Pelatih Leeds: Kami Bisa Mengimbangi Permainan Liverpool

by
Pelatih Leeds: Kami Bisa Mengimbangi Permainan Liverpool

Ulasanbola Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa puas dengan permainan timnya yang berhasil mengimbangi Liverpool pada laga yang berlangsung hari Sabtu (12/9/2020) di Anfield.

Pada laga tersebut, Leeds memang harus mengakui kekalahan setelah laga berakhir 4-3. Namun Liverpool harus berjuang mati-matian untuk meraih kemenangan di kandangnya sendiri.

Liverpool memang selalu mencetak gol lebih dulu, tapi Leeds mampu membalasnya dengan cepat. Liverpool baru bisa memastikan kemenangan melalui penalti kedua yang dieksekusi Mohamed Salah di menit ke 88.

Meski begitu, The Whites tetap lebih dominan dalam penguasaan bola. Leeds mencatatkan 52 persen penguasaan bola, sementara Liverpool 48 persen.

“Liverpool membuat kami kesulitan untuk menetralisir mereka. Khususnya di babak kedua, kami sulit untuk melancarkan bola dari skema bertahan ke menyerang.” ujar Bielsa kepada Sky Sports.

“Kami pun berhasil menghentikan Liverpool bermain seperti biasanya dan kami sungguh berjuang sekeras mungkin. Pada sebagian besar pertandingan, kami berhasil menyamai mereka.”

Sriker Leeds, Patrick Bamford mengatakan bahwa kekalahan ini memang mengecewakan. Tetapi dia menilai banyak pelajaran yang dapat diambil dari laga tersebut.

“Di ruang ganti, kami berkata untuk hanya mengambil hal-hal positif dari pertandingan ini. Tetapi kami jelas kecewa karena kami tidak mendapatkan hasil yang diinginkan.” kata Bamford.

“Saya seharusnya mencetak gol lebih awal. Kenyataannya kami bisa menciptakan banyak peluang itu sudah cukup untuk terus berkembang.”

“Kami memainkan sepakbola energik dengan tekanan besar. Kedua tim memainkan gaya yang sama.” jelasnya.