Pelatih Valencia Tetap Puji Penampilan Ronaldo Meski Tidak Cetak Gol

by

Ulasanbola – Pelatih Valencia, Marcelino Garcia Toral melayangkan pujian khusus kepada Cristiano Ronaldo. Walaupun tidak mencetak gol, tapi dirinya menilai Ronaldo adalah kunci penting atas kemenangan Juventus.

Pada laga lanjutan Liga Champions 2018/19 hari Rabu (28/11) dini hari WIB di Allianz Stadium, Ronaldo bermain penuh selama 90 menit di laga tersebut, dia beberapa kali melepaskan tembakan keras dan menerobos pertahanan Valencia.

Di menit 59, Bianconeri akhirnya mengunci kemenangan melalui gol tunggal Mario Mandzukic. Ronaldo menjadi otak di balik gol tersebut, yang mana dengan sedikit melakukan kecohan kepada Gabriel Paulista dirinya melepaskan umpan silang yang diterima dengan baik oleh Mandzukic.

Oleh karena itu, Marcelino memberi pujian untuk permainan Ronaldo yang sudah memberikan dampak positif kepada Juventus. Dirinya juga menyebut Juventus sudah memiliki kekuatan yang sama dengan Real Madrid maupun Barcelona untuk bersaing di pentas Eropa.

Membawa Perubahan

Membawa Perubahan
“Juventus menekan kami dengan lebih keras di awal babak kedua. Mereka memiliki pemain yang hebat seperti Cristiano Ronaldo dan akhirnya mereka bisa mencetak gol.” buka Marcelino.

“Juve sudah melaju dua babak final dalam beberapa tahun terakhir, tapi saat ini mereka lebih berpengalaman dan memiliki seseorang seperti Ronaldo. Mereka sudah berada di level yang sama dengan Real Madrid dan Barcelona. Juventus memiliki semuanya untuk bisa bersaing di Eropa.” ujar Marcelino.

Di sisi lain, Marcelino juga mengakui kecewa karena harus gagal menembus 16 besar. Tapi pelatih berusia 53 tahun itu tetap bangga kepada timnya yang sudah bermain semaksimal mungkin di laga tersebut.

“Tentu saja kami merasa sedih tersingkir dengan cara seperti ini. Tetapi kami juga bangga karena dapat bersaing di grup ini, tim saya mampu memberikan segalanya dan membuktikan bahwa kami juga bisa bersaing dengan tim favorit di Liga Champions.” pungkas mantan pelatih Villarreal tersebut.