Pemain Barcelona Ousmane Dembele Tidak Berharga Lagi di Eropa

by
Pemain Barcelona Ousmane Dembele Tidak Berharga Lagi di Eropa

Ulasanbola – Pemain muda Barcelona yang pernah menghebohkan sepak bola Eropa karena harganya, Ousmane Dembele ternyata sudah tidak berharga lagi karena jarang diturunkan bermain. Sudah berganti pelatih pun ternyata performa sang pemain sudah turun secara signifikan meski bursa transfer mendatang akan dibuka.

Harga awalnya Barcelona mendaratkan Ousmane Dembele di Camp Nou tahun 2017 lalu berharga 120 juta euro. Saat itu, Pemain asal Prancis tersebut menerima tawaran besar dari Los Cules karena mereka harus melepas Neymar ke PSG dan mendapatkan 222 juta euro.

Barcelona saat itu merekrut Ousmane Dembele untuk bisa menggantikan posisi Neymar yang diduetkan bersama Lionel Messi. Karena bisa bermain di posisi yang sama, pemain penyerang sayap sepert Dembele dipercaya setelah melihat performa di Dortmund musim 2016/17.

Barcelona diwajibkan membayar mahal sesuai kesepakatan untuk mendapatkan pemain muda asal Prancis tersebut. Klub Catalan ketika itu berani membayar 105 juta euro ke Dortmund, dan juga bonus tambahan dengan total mencapai 120 juta euro.

Minim Performa

Pemain Barcelona Ousmane Dembele Tidak Berharga Lagi di Eropa

Gelandang muda yang sebelumnya membela Dortmund, Ousmane Dembele sempat menjadi pemain inti di Barcelona asuhan Valverde. Akan tetapi, Dembele ternyata tidak bisa memberikan menampilkan penampilan yang apik bersama skuat Barca karena sering cedera.

Mantan pemain Dortmund itu mengalami tujuh cedera selama tiga musim ketika di Barcelona. Ousmane Dembele saat ini bahkan sedang mengalami cedera sejak November 2019 lalu. Dirinya mendapat cedera ruptur otot paha dan harus menjalani operasi yang dipercaya baru sembuh bulan Agustus nanti.

Cedera yang dialami Dembele ternyata memiliki satu masalah besar, yaitu sikap disiplin saat latihan. Seringnya terlambat datang ketika jadwal latihan, tenyata membuat para seniornya di Barcelona menjadi berang.

Tiga musim sudah berjalan, perlu diketahui bahwa Ousmane Dembele baru bermain sebanyak 74 laga di tim Barcelona. Uniknya, semua laga saat dirinya turun ke lapangan, sang gelandang mempu mencetak 19 gol dan 17 assist.

Tidak Berharga

Dikutip dari media, gelendang muda seperti Ousmane Dembele diketahui menjadi bimain bidikan Arsenal asuhan Mikel Arteta. Klub The Gunners membuthkan gelandang seperti Dembele yang bisa membantu serangan Arsenal.

Ternyata usut punya usut, pemain muda mahal yang pernah dibeli Barcelona seperti Ousmane Dembele sudah tidak berharga lagi. Klub Catalunya, Barcelona akan melepas Ousmane Dembele dengan harga yang turun menjadi 42 juta euro.

Harga yang masuk dalam bank milik Arsenal, akan meniatkan manajemen untuk merekrut sang pemain. Namun, masalah gaji kemungkinan besar bisa menjadi alasan Arsenal untuk membatalkannya. Dembele sendiri diketahui ingin gaji 200 ribu pounds per pekan kepada klub seperti Arsenal yang terkenal sangat ‘pelit’.