,

Pemain Baru Milik Manchester United Mulai Mendapat Dukungan

by
Pemain Baru Milik Manchester United Mulai Mendapat Dukungan

Ulasanbola – Ole Gunnar Solskjaer yang menjabat sebagai manajer Manchester United merasa senang dengan Odion Ighalo yang mencetak gol semalam. Menurut sang pelatih, Ighalo sudah menunjukkan kualitas permainan di lini depan Setan Merah.

Ighalo sendiri mencetak gol saat United bertenu Club Brugge hari Jumat (28/2/20) dini hari lalu. Duel leg kedua babak 16 Besar Liga Europa itu, Setan Merah mampu meraih kemenangan dan clearence.

Selain gol dari Ighalo, empat gol lainnya didapat dari Bruno Fernandes kemudian Scott McTominay serta dua gol dari Fred. Club Brugge sebagai pihak tamu ternyata harus bermain dengan 10 pemain kartu merah untuk Simon Deli di menit ke-22.

Hasil bagus di kandangnya, Old Trafford ternyata juga membawa United lolos ke babak 16 Besar untuk kompetisi Eropa. Klub asuhan Solskjaer unggul dengan agregat besar dari Club Brugge meski leg pertama keduanya bermain imbang.

Pujian Berdatangan

Pemain Baru Milik Manchester United Mulai Mendapat Dukungan

Gol yang dicetak ke gawang Club Brugge merupakan gol pertama Ighalo sejak pindah ke klub Manchester United musim dingin lalu. Padahal di laga sebelumnya, pemain asli Nigeria tersebut masih gagal untuk mencetak gol meski tampil bagus.

“Sebagai seorang penyerang, saya mengerti betapa penting gol yang dicetak pertama kali. Dia sebenarnya mampu mencetak gol pertama di laga sebelum ini,” ucap Solskjaer depan media.

Solskjaer juga menilai bahwa gol dari Ighalo menunjukkan dirinya memiliki insting sebagai penyerang kelas atas. Dia tahu bola jatuh kemana ketika Juan Mata memberikan umpan matang karena sedang berada di posisi bagus.

“Dia lari ke sana dan memperkirakan gol tersebut,” ucap sang pelatih.

“Saat bola sedang dimainkan Juan Mata, dia langsung berputar dan berada di garis benar dan Juan Mata melepaskan umpan matang. Itu adalah penyerang alami milik kami,” tambahnya.

Pemain Selain Ighalo

Selain nama Odion Ighalo, ternyata Fred mampu tampil apik ketika diturunkan oleh Solskjaer. Pemain muda dari Brasil tersebut mencetak dua gol untuk timnya. Selain itu, Fred juga memberikan satu assist untuk Scott McTominay dan berbuah gol.

“Saya merasa banyak pemain yang semakin apik,” cetus Solskjaer.

“Scott McTominay saja bisa kemabali lagi dan semakin membaik. Fred mampu mencetak gol meski sudah melakukan banyak usaha dalam bermain! Gol dari kanan dan satu dari kiri. Bahkan dirinya menjadi lelucon di tim ini, namun dirinya mengerti,” jelas Solskjaer.

Fred memang sering mendapatkan kritik atas performanya bersama Manchester United di atas lapangan. Dan pertemuan dengan Club Brugge merupakan salah satu aksi terbaik Fred musim ini.