Pemain Lini Depan Paling Sempurna Hanya Sadio Mane, Siapa Setuju?

by
Pemain Lini Depan Paling Sempurna Hanya Sadio Mane, Siapa Setuju?

Ulasanbola – Bintang Liga Inggris milik Liverpool, Sadio Mane ternyata dianggap sebagai pemain terbaik dunia. Gelandang asal Senegal tersebut memiliki paket lengkap, dan hal tersebut juga diakui oleh mantan rekan setimnya di Red Bull Salzburg dahulu, Kevin Kampl.

Setelah membela Salzburg, Mane pergi menuju Inggris untuk bergabung dengan Southampton di tahun 2014 silam. Dua tahun bermain di Premier League ternyata membuat performanya semakin terasah kemudian mendapat pinangan Liverpool asuhan Jurgen Klopp.

Performa sang gelandangn tersebut terlihat gemilang di bawah Klopp dan mampu ditunjukkan sejak awal membela Liverpool. Hal tersebut membuatnya menjadi top skorer Premier League musim lalu karena sering mencetak gol untuk timnya.

Segalanya Dimiliki Mane

Pemain Lini Depan Paling Sempurna Hanya Sadio Mane, Siapa Setuju?

Kampl juga mengakui, bahwa dirinya tidak terkejut dengan kemampuan yang dimiliki oleh Mane saat ini. Sebagai gelandang yang dipercaya tim RB Leipzig, Kampl sangat mengerti tentang kelebihan Mane karena pernah bekerja sama di Salzburg.

“Sebagai rekan satu timnya dulu, Sadio Mane adalah pemain terbaik yang saya percaya saat memperkuat klub RB Salzburg. Dirinya memiliki apapun yang dibutuhkan tim, sangat lengkap,” ucap Kampl kepada media.

“Mane juga sangat hebat saat membawa bola, berlari cepat dengan baik dengan atau tidak membawa bola. Dirinya sangat berbahaya di depan gawang karena memiliki kualitas yang sangat apik. Sudah terlihat jika dirinya adalah pemain hebat sejak lama,” imbuhnya.

Klub Besar Ingin Jasanya

Seorang Sadio Mane merupakan salah satu penyerang sayap terbaik yang ada di dunia. Tidak heran jika namanya sering dikaitkan dengan klub raksasa besar Spanyol, seperti Real Madrid.

Tahun 2019 lalu, merupakan tahun yang sangat luar biasa bagi Mane bersama Liverpool. Selain Premier League, pemain asal Senegal juga mampu mendapatkan dan meraih juara Liga Champions bersama The Reds.

Penampilannya yang impresif, ternyata dicatat menjadi top skor beberapa kali di Premier League. Selain itu, Mane yang berusia 28 tahun sempat dianugerahi penghargaan pemain terbaik Afrika 2019.