Pemain Manchester United Saling Memberikan Pujian Satu Sama Lain, Seperti Jesse Lingard Kepada Pemain Baru Mason Greenwood

by
Pemain Manchester United Saling Memberikan Pujian Satu Sama Lain, Seperti Jesse Lingard Kepada Pemain Baru Mason Greenwood

Ulasanbola Raksasa tim Liga Inggris yang bermarkas di Old Trafford, Manchester United ternyata sedang ramai diperbincangkan karena skuat mereka musim ini saling lempar pujian. Pemain muda dari akademi United, Mason Greenwood ternyata membuat seniornya seperti Jesse Lingard melempar pujian karena sikap yang ditunjukkan.

Lindgard sebagai pemain yang lebih senior, tidak menolak jika banyak orang menanyakan tentang pujiannya kepada Greenwood. Ternyata, Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih angkat bicara juga seputar penampilan Greenwood yang mampu mencetak gol spektakuler untuk Manchester United.

Greenwood sendiri diketahui sudah mengoleksi 14 gol dan empat assist dari 38 penampilan United di semua kompetisi yang diikuti. Meski masih berusia 18 tahun, Greenwood mengakui jika torehan tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata bagi pelatihnya, Solskjaer.

Greenwood diketahui sempat mencetak satu gol spektakuler di pentas Liga Eropa bersama Manchester United. Saat itu terjadi gol yang diciptakan olehnya ketika berjumpa dengan FC Astana dan menang saat bulan September lalu. Uniknya, sang pemain muda akademi United tersebut mencetak gol satu-satunya dan membuat the Red Devils menang tipis 1-0.

Pujian untuk Pemain Muda

Pemain Manchester United Saling Memberikan Pujian Satu Sama Lain, Seperti Jesse Lingard Kepada Pemain Baru Mason Greenwood

Gol spektakuler yang diciptakan Greenwood, ternyata membuat banyak orang berdecak kagum termasuk seniornya, Lingard. Lingard sendiri sangat mengagumi permainan Greenwood yang bisa menggunakan kedua kakinya untuk bermain, dan itu sulit dilakukan oleh pemain MU lainnya.

“Dia mengerti dalam bermain sepak bola, dia bisa menggunakan kaki kanannya dan juga kaki kiri,” jelas Lingard, yang juga jebolan akademi Manchester United.

“Hingga hari ini saja, saya masih tidak ingin jika dia mengandalkan kakinya saja! Dia jelas bisa mencetak gol melalui tendangan bebas dengan kaki kiri, termasuk ketika mengeksekusi sepak pojok dengan kaki kanan yang dimilikinya,” lanjut Lindgard.

Berkembang di Old Trafford

Kemudian sebagai senior, Lingard juga mengatakan jika perkembangan Greenwood terlihat berkembang dengan sangat cepat. Dirinya juga meyakini jika rekan satu timnya itu bisa mencuri kesempatan dalam pentas sepak bola di masa depan.

“Memang dirinya tidak peduli umur, selama masih bisa tampil dengan baik, dan melakukan tugasnya bersama tim, pemain seperti itu pasti masuk di tim ini. Dirinya juga mau belajar dengan kecepatan yang tinggi, saat ini.”

Lingard menutupnya dengan tambahan: “Mason, dia saya lihat merupakan anak yang nakal. Akan tetapi dia terlalu baik untuk anak seumur dia. Dengan bisa mempertahankan diri di ruang ganti, dia juga bisa menahan cara dia bercanda.”