Pemain Seperti Raheem Sterling Tidak Ingin Premier League Dilanjutkan

by
Pemain Seperti Raheem Sterling Tidak Ingin Premier League Dilanjutkan

Ulasanbola – Ternyata tidak hanya Danny Rose saja yang menginginkan Premier League kembali bergulir lagi meski terjadi pandemi virus Corona yang belum selesai. Sebagai seorang bintang utama milik Manchester City, nama Raheem Sterling juga menyuarakan mengenai opini yang sama akan hal ini.

Sebagai pemerintah Inggris, ternyata sudah sempat melarang pegelaran kompetisi sepak bola hingga tanggal 1 Juni tahun 2020. Akan tetapi, panitia yang meyelenggarakan kompetisi Premier League tetap tidak menyerah, dan akan melanjutkan laga sisa musim 2019/20 pada tanggal 12 Juni.

Tentunya sebagai penyelenggara, mereka juga sudah menyiapkan aturan-aturan khusus demi memberi jaminan kesehatan kepada semua pemain beserta semua staf yang terlibat. Meski begitu, semua pihak diketahui tidak sepakat dengan rencana kembalinya kompetisi Premier League.

Danny Rose adalah salah satu pemain yang juga mengungkapkannya, pemain bertahan Tottenham yang dipinjamkan ke Newcastle itu merasa ketakutan. Dirinya merasa sedih karena banyak korban yang hilang karena adanya Covid-19 meski ada wacana akan dilangsungkan lagi kompetisi Premier League.

Premier League Musim Ini Berhenti

Pemain Seperti Raheem Sterling Tidak Ingin Premier League Dilanjutkan

Sterling ternyata sempat bersuara tentang keresahan yang sama mengenai dampat COVID-19 yang mewabah. Bahkan dirinya juga merasa jika kompetisi Premier League musim ini seharusnya tidak perlu dilanjutkan hingga ada penurunan jumlah korban.

“Ketika kembali nanti, semua akan menjadi momen di mana sepak bola bukan sebuah alasan, namun keamanan untuk pemain sepak bola termasuk seluruh staf medis dan wasit juga,” ucap Sterling di media online.

“Saya sendiri belum mengerti bagaimana semua ini bisa berhasil. Namun, saya akan begitu untuk sisi keamanan banyak orang dan keselamatan serta kesejahteraannya. Maka dari itu, ini bukan waktu yang tepat untuk kembali,” pungkasnya.

Dampak Wabah COVIC-19

Sebelumnya pemain depan Manchester City, Sergio Aguero yang juga rekan satu tim Sterling juga sempat berbicara mengenai masalah kembalinya Premier League musim ini. Dirinya juga berkata jika para pemain sepak bola pasti takut jika kompetisi kembali dilanjutkan.

Perlu diketahui juga, Premier League kemungkinan besar mengikuti Bundesliga yang sudah resmi akan digelar lagi tanggal 16 Mei mendatang. Namun, angka korban karena virus Corona di Inggris masih mengkhawatirkan.