Pembelian Van Dijk Merubah Liverpool Menjadi Lebih Kuat

by

Ulasanbola – John Arne Riise melihat Liverpool telah berhasil melakukan transfer yang memberikan perubahan besar dalam dua musim terakhir. Menurut mantan bek kiri Liverpool itu, pembelian Virgil van Dijk telah membuat The Reds menjadi sebuah tim yang lebih kuat, khususnya di garis pertahanan.

Van Dijk didatangkan dari Southampton pada pertengahan musim lalu. Liverpool harus menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan pemain timnas Belanda itu, yakni 84,5 juta euro.

Meski demikian, harga tersebut pantas dibayar Liverpool melihat baiknya performa Van Dijk saat memimpin lini pertahanan. Sejauh ini, Liverpool memimpin sembilan clean sheet dari 15 pertandingan ajang Premier League. Sementara sang pemimpin klasemen, Manchester City telah mencatatkan delapan clean sheet saat ini.

Memberi Perubahan

Memberi Perubahan
“Saya rasa semua perubahan terjadi setelah Van Dijk bergabung, lalu kemudian disusul Alisson (Becker).” buka Riise.

“Sejak Van Dijk datang, saya merasa semuanya hanya butuh satu langkah lagi. Saya melihat Lovren bermain baik, bek kanan juga menjadi lebih baik, Alberto Moireno dan Andy Robertson juga bermain lebih disiplin. Begitu juga dengan lini tengah, semua itu terjadi setelah dia datang.” terang Riise.

“Itu semua karena Van dijk, seorang pemimpin datang. Lalu Alisson menyusul di musim ini, dia juga didatangkan dengan harga mahal, tetapi itu layak untuknya. Menurut saya mereka telah membuktikannya.” sambung pria berusia 38 tahun tersebut.