Pengelola Silverstone Merasa Kecewa dengan Sikap Para Pembalap MotoGP

by
Pengelola Silverstone Merasa Kecewa

Ulasanbola – Direktur pelaksana Silverstone, Stuart Pringle menegaskan bahwa pembatalan balapan MotoGP Inggris adalah keputusan mutlak dari para pembalap. Sebab, sebelumnya direktur balap MotoGP, Mike Webb masih bersedia melakukan pemeriksaan sekali lagi untuk memastikan sirkuit aman dan tidak perlu adanya pembatalan.

Otoritas MotoGP sempat memberitahukan bahwa akan dilakukan pemeriksaan terakhir pada hari Minggu (26/08) pukul 16.00 waktu setempat. Namun pemeriksaan tersebut gagal dilakukan karena balapan langsung dinyatakan batal tepat 30 menit sebelum waktu yang ditentukan.

Pringle benar-benar kecewa dengan keputusan yang diambil sebelum pemeriksaan tersebut. Pasalnya, tim-tim yang berada di bawah kordinasi Dorna selaku promotor MotoGP sebelumnya telah sepakat untuk membalap hingga senja untuk tiga kelas yang berbeda. Tetapi pada akhirnya mereka menolak balapan meski sirkuit sudah dalam kondisi lebih baik.

Keputusan Para Pembalap

Keputusan Para Pembalap

“Bukan keputusan kami, itu sepenuhnya keputusan para pembalap. Direktur balap sebenarnya bersedia untuk memeriksa sirkuit pada pukul 16.00 untuk mengindikasikan bahwa sirkuit siap untuk balapan. Tetapi keputusan diambil sebelum waktu yang telah disepakati.” jelas Pringle.

“Kami telah membuat kesepakatan dengan Dorna bahwa tim-tim tetap akan membalap hingga senja. Tapi para pembalap menggelar rapat sebelum dilakukannya inspeksi dan bertolak belakang dengan apa yang telah disepakati. Prakiraan cuaca menyatakan adanya peningkatan situasi, mereka tetap enggan untuk melangsungkan balapan.” tutup Pringle.