Pengganti Ratu Tisha Ternyata Sulit Dicari Karena Pergi Tiba-tiba

by
Pengganti Ratu Tisha Ternyata Sulit Dicari Karena Pergi Tiba-tiba

Ulasanbola – Sosok Ratu Tisha Destria yang memilih mundur dari jabatan di kompetisi sepak bola milik negara Indonesia memang sangat mengejutkan, setelah keluar pada hari Senin 13/4/20 lalu. Ratu Tisha bahkan menyampaikan pernyataannya untuk mundur secara resmi dari jabatan sekjen PSSI dalam akun media sosialnya.

Keputusan yang Ratu Tisha ambil itu sendiri memang sangat disayangkan oleh para pengurus Asosiasi kota, daerah Solo. Sebagai ketua, Paulus Haryoto menyampaikan bahwa Ratu Tisha merupakan sosok yang sangat hebat dalam urusan sepak bola negara Indonesia.

Oleh karena itu, dalam pencaharian sosok yang sepadan untuk menggantikannya sosoknya tergolong sangat sulit ditemui. Paulus juga mengatakan jika Ratu Tisha memang memiliki kontribusi yang sangat besar dalam mengelola sepak bola di Tanah Air Indonesia.

“Kami sangat berprihatin mengetahui kabar tersebut. Ratu Tisha memang seorang dengan figur yang sangat mumpuni serta memiliki andil dalam perjalanan organisasi, seperti PSSI,” jelas Paulus Haryoto, pada tanggal 17/4/20.

Belum Ada Penggantinya

Publik sepak bola wilayah Kota Bengawan, Solo, mendapatkan peran dari Ratu Tisha yang cukup besar karena sering memperhatikan Kota Solo. Hal itu termasuk dalam terpilihnya sebuah Stadion Manahan sebagai kandidat venue untuk Piala Dunia U-20 2021 nanti.

“Beliau terbukti sering mendampingi dan selalu memperjuangkan Solo sebagai venue untuk kompetisi Piala Dunia 2021. Tentu saja itu adalah kabar baik untuk masyarakat di Solo,” tambah Paulus.

Sebagai ketua, pihaknya juga berharap jika PSSI mampu membujuk Ratu Tisha untuk kembali menjadi Sekjen PSSI. Lalu antar pimpinan di PSSI juga diharapkan untuk lebih bijaksana dalam mengambil keputusan untuk mengelola organisasi negara.

“Tidak hanya itu saja, beliau bahkan melakukan terobosan dalam pembinaan pemain usia dini, adanya lisensi wasit serta pelatih. Ratu Tisha merupakan salah satu figur yang dapat mengerti seputar olehraga sepak bola di negara Indonesia,” pungkasnya.