,

Pengumuman Mengenai Masa Depan Valentino Rossi Akan Dilakukan di Jerez

by
Pengumuman Mengenai Masa Depan Valentino Rossi Akan Dilakukan di Jerez

Ulasanbola Adanya kesepakatan kerja sama kedua belah pihak antara Valentino Rossi dan Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2021 rancananya bakal diumumkan secara resmi. Pengumuman nanti ketika dilaksanakannya pekan balap pertama 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli mendatang.

Sejak akhir bulan Januari, Yamaha dan Valentino Rossi memang benar bahwa mereka sepakat untuk mengakhiri kerja dengan tim Monster Energy Yamaha pada akhir tahun ini. Akan tetapi, mereka menyatakan jika bukan berarti The Doctor akan pensiun pada tahun 2021.

Karena sebenarnya Rossi masih ingin balapan lagi meski setahun lagi, namun tempatnya harus diambil alih oleh Fabio Quartararo. Valentino Rossi memang menyatakan ketertarikannya untuk membela Petronas Yamaha SRT. Mereka adalah tim satelit Yamaha yang baru beroperasi dan menjalani debut di MotoGP pada tahun 2019 lalu.

Keputusan Berat

Pengumuman Mengenai Masa Depan Valentino Rossi Akan Dilakukan di Jerez

Pihak Yamaha sendiri bakal menegaskan jika mereka akan tetap menyuplai Rossi dengan dukungan yang totalitas. Termasuk motor YZR-M1 spek pabrikan terbaru yang ditawarkan sebelumnya. Kontraknya nanti tetap terikat dengan tim Yamaha Motor Racing alih-alih SRT, gajinya juga akan dibayarkan langsung oleh pihak Yamaha sendiri.

Oleh karena itu, Rossi juga bisa membuat para penggemarnya menjadi gelisah karena tidak melakukan pembicaraan langsung dengan Team Principal SRT. Team Principal itu sendiri dipimpin oleh Razlan Razali. Dan selain itu, Rossi mengaku sangat nyaman di rumah meski sedang melakukan karantina akibat pandemi virus Corona. Akhirnya, dirinya menyadari hidup tanpa beban kompetisi ternyata sangat menyenangkan baginya.

Walaupun begitu, adanya negosiasi antara Rossi dan Razali menjadi terwujud pada awal Juni lalu. Sebagai rider Italia berusia 41 tahun, dirinya juga telah memberikan kepastian soal masa depannya dengan MotoGP. Perlu diketahui juga, untuk pengumuman resminya akan dirilis di Jerez nanti ketika balapan akan dimulai lagi.