Pensiun dari Timnas Spanyol, Iniesta Ucapkan Terimakasih untuk Semuanya

by

Ulasanbola – Andres Iniesta akhirnya resmi memutuskan pensiun dari timnas Spanyol setelah La Furia Roja gagal menembus perempat final usai dikalahkan tuan rumah, Rusia dalam adu penalti laga 16 besar beberapa hari lalu.

Pemain usia 34 tahun tersebut, sudah menjalani banyak masa-masa hebat selama membela timnas Spanyol. Dia menjadi otak permainan Spanyol bersama dengan Xavi yang membantu Spanyol mendapatkan dua gelar Euro 2008 dan 2012 serta  gelar Piala Dunia di tahun 2010.

Spanyol benar-benar berada di masa emasnya setelah dalam enam tahun memenangkan tiga trofi beruntun dari dua turnamen paling bergengsi tersebut. Namun seiring berjalannya waktu pemain generasi baru juga terus berganti mengisi skuat Spanyol, dan Piala Dunia 2018 ini adalah untuk yang terakhir kalinya Iniesta bermain bersama Spanyol.

Dukungan Pelatih-pelatih Hebat

Dukungan Pelatih-pelatih Hebat

Dalam surat terbukanya, Iniesta mengapresiasikan beberapa pelatih yang berperan penting dalam karir internasionalnya membela Spanyol. Karena mereka Iniesta dapat kesempatan membuktikan apa yang dia punya kepada dunia.

“Saya beruntung telah dilatih oleh pelatih-pelatih hebat di era ini, dengan perhatian spesial untuk Luis Aragones, yang memberi saya banyak kesempatan di debut saya. Dan bersama dia kami berhasil memenangkan trofi Euro pertama di turnamen itu, rasanya seperti mimpi.” kata Iniesta.

Kepada mereka semua, terima kasih telah memilih saya, terima kasih sudah memberikan kepercayaan Anda dan mengubah sepak bola Spanyol: Luis Aragones, Vicente Del Bosque, Julen Lopetegui, Fernando Hierro dan juga untuk Jauan Santisteban, Inaki Saez, Jose Ufarte, Gines Melendez.”

Pelukan Iniesta

Pelukan Iniesta

Lebih lanjut, menurut Iniesta yang lebih penting dari yang terpenting adalah dukungan publik untuk timnas Spanyol selama ini. Iniesta mengatakan timnas Spanyol tidak akan bisa meraih kesuksesannya tanpa dukungan dari supporter yang selalu setia memberikan semangat.

“Untuk kalian semua, para fans, terima kasih banyak atas dukungan dan kasih sayang kalian untuk Spanyol. Selalu ada bersama La Furia Roja!”

“Akhirnya saya ingin menyampaikan terima kasih spesial untuk keluarga saya: terima kasih atas dukungan tulus kalian dan terimakasih sudah selalu berada di samping saya. Kita mengejar mimpi dan kita berhasil untuk mewujudkannya. Pelukan spesial, Andres Iniesta.”

Spanyol akan membuka lembaran baru untuk beberapa tahun ke depan. Permainan mereka yang dikenal dengan istilah tiki-taka mungkin akan berganti seiring lahirnya generasi baru di timnas Spanyol.