, , , , , , ,

Penundaan Premier League Resmi Diperpanjang Hingga 30 April 2020

by

Ulasanbola – Kompetisi Premier League baru saja meresmikan dengan mengumumkan sebuah informasi penundaan liga tertinggi di Inggris. Kasta tertinggi sepakbola tersebut sudah yakin untuk meresmikan ditundanya kompetisi hingga 30 April 2020.

Dua pekan sebelumnya, Premier League sempat memainkan pertandingan pekan ke-29 mereka yang mana sisa sembilan pekan lagi. Akan tetapi, ketika hendak memasuki pekan ke-30, ternyata kompetisi ini harus ditunda karena virus Corona di Inggris yang mewabah hingga menjangkit Mikel Arteta, pelatih Arsenal.

Pada hari Kamis (19/3) ini, Premier League juga sempat menggelar rapat darurat bersama UEFA. Pembahasan mereka membicarakan mengenai kelanjutan kompetisi terutama setelah pihak Asosiasi memutuskan untuk menunda kompetisi besar, Euro 2020.

Lewat situs resmi yang mereka miliki, Premier League akhirnya resmi menunda pertandingan selanjutnya menjadi lebih lama. “Kompetisi FA, Premier League, EFL dan juga Badan sepakbola profesional bersama PFA dan LMA meyakini bahwa semua pihak berada dalam situasi yang tidak menentukan. Dengan itu, kami sangat bersimpati dengan mereka yang terdampak COVID-19 termasuk korban,” tulis pernyataan resmi EPL.

Juni Dipastikan Selesai

Penundaan Premier League Resmi Diperpanjang Hingga 30 April 2020

EPL dalam keterangan resminya mengakui bahwa musim 2019/2020 seharusnya sudah kelar pada tanggal 1 Juni mendatang. Namun mereka menyadari bahwa musim ini adalah pengecualian karena pandemi virus corona.

“Secara kolektif kami mendukung keputusan UEFA untuk menunda Euro 2020. Karena keputusan itu juga diciptakannya jarak agar kompetisi domestik dan Eropa bisa bergulir lebih jauh. Hal itu juga diputuskan sehingga integritas setiap kompetisi tetap terjaga hingga kompetisi selesai hingga akhir.”

“Peraturan dan regulasi FA juga meyakini bahwa ‘Musim harus dihentikan sementara hingga tidak lebih dari tanggal 1 Juni” dan ‘Kompetisi ini bisa menentukan lamanya musim berjalan dengan persetujuan dari FA’.

Keputusan UEFA

Dengan mempertimbangkan kondisi yang terjadi saat ini, ke-20 Klub Inggris juga sudah sepakat untuk menunda musim ini sampai 30 April 2020.

“Seorang direksi FA sudah sepakat untuk meningkatkan batas musim ini hingga waktu yang tidak ditentukan. Itu dilakukan juga untuk bergulirnya sepakbola besar profesional.”

“Dan untuk lebih lanjut, kami sepakat bahwa semua pertandingan sepakbola profesional di Inggris akan ditunda hingga 30 April mendatang.” tutup pernyataan UEFA.

Ketika rapat, semua anggota UEFA sepakat akan mencoba menyelesaikan musim kompetisi ini paling lambat tanggal 30 Juni 2020.